Rabu, 15/05/2024 06:32 WIB

Terbesar di Dunia, ISWAM Event Scientific Aesthetic Anti Aging Medicine Dihadiri Tamu Berbagai Negara

Malam Inauguration Night International Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine di ICE BSD City berlangsung meriah.

DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja World President ISAM beri kata sambutan. (Foto: Jurnas/Ist).

Tangsel, Jurnas.com- Malam Inauguration Night International Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) yang digelar di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (3/12/2022) malam, menjadi acara pamuncak ajang ISWAM ke-13 yang berlangsung pada 2-4 Desember tahun ini.

Acara yang sangat meriah dengan suguhan pentas musik dari duet artis suami-istri Anang dan Ashanty, serta Once Mekel. Dikesempatan yang sama, juga ada peresmian sekaligus pengukuhan atas penandatanganan Article of International Society in Aesthetic Medicine (ISAM) dari 12 negara aliansi ISAM Internasional.

Peresmian berdirinya Presidency ISAM Internasional, menjadi rangkaian penting dari event kedokteran estetika bertajuk “International Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM)” yang kembali digelar ke-13 kalinya bertempat di ICE BSD City, Tangerang, Banten, setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19.

ISWAN yang kali ini dihadiri 2.000 pengunjung dengan mempertemukan dan menampilkan lebih dari 200 booth pameran bahan perawatan dan alat estetika dari dalam dan luar negeri, guna mempresentasikan metode terbaru perawatan estetika melalui event estetic exhibition. Tujuannya, menggeliatkan tren, teknik, dan produk terbaru di bidang kedokteran estetika & anti-penuaan dengan dukungan banyak pakar, pembicara ternama, industri farmasi, dan perusahaan kosmetika.

Disampaikan DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja, scientific event ISWAM juga memberikan update terbaru perkembangan ilmu estetika yang sangat cepat dinamikanya. Menjadi sarana belajar bersama untuk saling berbagi pengetahuan antar dokter baik di dalam negeri maupun dengan para kolega dari luar negeri. Membuat networking antara sejawat estetik didalam negeri dan luar negeri.

Tidak hanya itu, DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja yang dinobatkan sebagai World President ISAM oleh perwakilan dari 12 negara aliansi International Society in Aesthetic Medicine (ISAM), yakni; Malaysia, Singapura, Philipina. Korea Selatan,  Taiwan, Italia, Perancis, Jerman, Spanyol, Brazil dan Equador. Akan terus berupaya membangun networking aliansi scientific dari para Dokter Aesthetic-Anti Aging di seluruh dunia.

“Saat ini, SWAM menjadi scientific event karya anak bangsa Indonesia yang berkembang menjadi event terbesar di Asia Pasific dan terbesar ketiga di dunia. Dan, ada lompatan besar di 2023, scientific event SWAM menjadi terbesar di Dunia,” papar DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja, di sela-sela gelaran ISWAM ke-13, Sabtu (3/12/2022).

Begitu pula, ISAM (International Society of Aesthetic Medicine), dimana perhimpunan yang dibentuk bertujuan untuk mengembangkan tehnologi berbasis kepada penelitian di bidang Aesthetic Anti Aging untuk dedikasi kepada peningkatan pelayanan kesehatan di bidang esthetik dan anti aging medicine kepada seluruh umat manusia.

Organisasi yang awalnya berdiri dengan nama ADESTI (Asosiasi Dokter Estetika Indonesia) pada tahun 2006 di Surabaya. Kemudian lompat menasional hingga menyasar lingkup International, lahir dari sebuah ide untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan medis di bidang estetika, yang akhirnya mendorong para dokter seminat di bidang ini berkumpul untuk mengembangkan pengetahuan, teknologi dan keahlian dalam bidang estetika.

DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja menambahkan, agar kiprahnya terus mengglobal, perlu disampaikan secara baik dan berkelanjutan. Untuk itu, perlu adanya juru bicara sebagai corong untuk mengkampanyekannnya. Dan, Indonesia di percaya mempersiapkan miss aesthetic international lewat kompetisi yang akan di ikuti banyak negara.

Guna menggelorakan semangat peningkatan pelayanan kesehatan di bidang estetika dan anti aging medicine dalam regenerasi dokter. ISAM (International Society of Aesthetic Medicine) mengangkat tokoh  yakni Prof. DR. Dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, Guru Besar dari Departemen Andrologi dan Seksologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali.

KEYWORD :

ISWAM ISAM Internasional Teguh Tanuwidjaja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :