Jum'at, 10/05/2024 10:51 WIB

Gegara Suap, Rolls Royce Motor Cars Klarifikasi Isu

Rolls-Royce Motor Cars mengaku tidak terlibat dalam isu-isu yang berkaitan dengan dugaan suap dan kasus hukum Rolls-Royce plc.

Salah satu kantor Rolls Royce Motor Car

Jakarta - Gegara kasus suap pembelian mesin pesawat buat Rolls Royce yang diungkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat geger bisnis dunia. Namun, pemberitaan media mengesankan Rolls Royce secara keseluruhan ikut terlibat.

Dengan situasi itu,  Rolls-Royce Motor Cars bikin pernyataan untuk menjelaskan dan  mengklarifikasi terkait suap yang saat ini menjerat Rolls Royce Plc. Dilansir Antara, Rolls-Royce Motor Cars adalah perusahaan yang terpisah dari Rolls-Royce plc yang memproduksi sistem mesin untuk pesawat, kapal dan darat.

Dituliskannya, Rolls-Royce Motor Cars merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh BMW Group (Munich), berbasis di Goodwood yang berada dekat dengan Chichester di West Sussex, Inggris Raya.

Usaha bidang otomotif  pada bisnis ini dimulai  pada 1 Januari 2003 di fasilitas produksi global baru. Rolls-Royce Motor Cars memproduksi dan menjual mobil-mobil super mewah yang serinya mencakup Phantom, Ghost, Wraith dan Dawn.

Karena usaha terpisah itu, maka Rolls-Royce Motor Cars mengaku tidak terlibat dalam isu-isu yang berkaitan dengan dugaan suap dan kasus hukum Rolls-Royce plc dengan pihak berwenang di berbagai yurisdiksi, termasuk Inggris, Amerika Serikat dan Brasil.

KEYWORD :

Suap Rolls Royce Rolls Royce Motor Car




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :