Minggu, 19/05/2024 04:58 WIB

Gary O`Neil Resmi Jadi Pelatih Bournemouth

Gary O`Neil Resmi Jadi Pelatih Bournemouth

Pelatih Bournemouth, Gary O`Neil (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Bournemouth resmi menunjuk Gary O`Neil sebagai pelatih kepala yang baru, menggantikan Scott Parker yang dipecat oleh klub. Dia menandatangani kontrak awal berdurasi 1,5 tahun.

O`Neil tidak akan menjadi pelatih permanen. Dia mendapatkan posisi tersebut sejak awal musim, sembari klub menemukan pelatih pengganti yang cocok pasca Parker.

Namun, O`Neil yang menjabat sebagai pelatih sementara sebelum meneken kontrak, belum menunjukkan hasil positif. Dia mencatatkan kekalahan dalam enam pertandingan perdana Liga Inggris, dan mengumpulkan 10 poin hingga pekan ini.

Situasi ini, dikutip dari Sports Mole pada Minggu (27/11) menyebabkan klub enggan melakukan perubahan pelatih, terutama dengan klub yang sedang mengalami periode pengambilalihan pada waktu yang bersamaan.

Bournemouth melewati periode lima pertandingan tanpa hasil, empat dari pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan, dan dua kekalahan terjadi ketika sudah memimpin dua gol.

Namun demikian, kemenangan berturut-turut atas Everton di Piala EFL dan Liga Inggris, pada akhirnya membuat O`Neil mendapatkan kesempatan untuk tetap memimpin The Cherries.

"Gary melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk sementara dan dewan dengan senang hati menjadikan posisinya sebagai pelatih kepala permanen," kata Kepala Eksekutif Bournemouth, Neill Blake.

"Kami terkesan dengan cara dia berperilaku sejak dia bergabung dengan klub dan merasa dia telah mendapatkan kesempatan ini untuk terus membawa tim dan klub maju," imbuh dia.

Secara total, O`Neil memiliki rekor empat kemenangan, empat imbang dan empat kekalahan dari 12 pertandingan di semua kompetisi, dan pertandingan pertamanya sebagai pelatih resmi ialah laga babak 16 besar Piala EFL melawan Newcastle United pada 21 Desember nanti.

KEYWORD :

Gary O`Neil Bournemouth Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :