Jum'at, 03/05/2024 18:32 WIB

Protokol Gegar Otak, Kiper Iran Absen Lawan Wales

Protokol Gegar Otak, Kiper Iran Absen Lawan Wales

Penjaga gawang Iran, Alireza Beiranvand (Foto: Yahoo)

Doha, Jurnas.com - Pelatih Iran, Carlos Queiroz telah mengonfirmasi bahwa penjaga gawang Alireza Beiranvand akan absen dalam pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 melawan Wales, yang bakal berlangsung pada Jumat (25/11) sore.

Pemain 30 tahun itu mengalami benturan wajah dengan Majid Hosseini dalam kekalahan pembukaan dari Inggris, yang membuatnya berdarah di lapangan selama beberapa menit.

Beiranvand sempat mencoba untuk melanjutkan pertandingan sebelum akhirnya dibawa keluar dengan tandu. Tes awal menunjukkan bahwa penjaga gawang Persepolis itu mengalami patah hidung.

FIFA telah memerintahkan agar timnas Iran mengikuti protokol gegar otak terkait cedera Beiranvand, tetapi penjaga gawang itu telah berlatih dengan masker menjelang pertandingan Jumat ini dengan Wales.

"Untungnya semuanya berjalan ke arah yang positif dan kami senang tentang itu, tetapi karena dia mengalami kecelakaan terkait dengan beberapa jenis cedera otak," kata Queiroz dikutip dari Sports Mole.

"Karena ada protokol medis, Anda harus menghormati dan tidak ada jalan lain, jadi dia tidak akan bermain besok, tapi dia akan siap menghadapi Amerika Serikat," imbuh dia.

Beiranvand telah mengoleksi caps ke-53 untuk Iran dalam kekalahan 6-2 dari Inggris, yang membuat Tim Melli berada di peringkat terbawah Grup B dan berisiko tersingkir dari Piala Dunia jika hasil tidak mendapatkan hasil positif minggu ini.

KEYWORD :

Iran Alireza Beiranvand Wales Piala Dunia 2022 Gegar Otak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :