Minggu, 28/04/2024 22:14 WIB

Prabowo Digadang Jadi Duta Pencegah Disintegrasi

Aktivitas Prabowo selama ini pun lebih banyak berkecimpung dalam kegiatan mengantisipasi pecahnya bangsa.

Prabowo Subianto

Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sosok yang pas menjadi duta diseintegritas. Aktivitas Prabowo selama ini pun lebih banyak berkecimpung dalam kegiatan mengantisipasi pecahnya bangsa.

"Meskipun sampai saat ini Gerindra tetap konsisten untuk berada di luar pemerintahan, namun Ketua Umum (DPP Gerindra) Prabowo Subianto bersedia apabila mendapat penugasan untuk menjadi duta pencegah disintegrasi bangsa," ujar Dasco kepada Jurnas.com.

Dasco mengungkapkan Gerindra merasa prihatain akan situasi semakin memanasnya suhu politik nasional belakangan ini. Eskalasi politik yang berkembang saat ini sudah tak terkendali hingga mengancam perpecahan bangsa.

"Jika kita pantau percakapan di media sosial, sulit untuk dipungkiri adanya polarisasi kekuatan politik yang bila dibiarkan bisa berujung pada disitegrasi bangsa," jelasnya.

Anggota Komisi III DPR ini menilai adanya picu api konflik dapat mengundang perhatian pihak tertentu yang ingin jalinan persatuan bangsa terkoyak. Apalagi muncul stigma politik tentang ketegangan antara kelompok ideologi politik nasionalis dan religius.

"Dikhawatirkan, ada pihak-pihak yang berupaya mempertentangkan kelompok nasionalis dan kelompok religius yang selama ini hidup rukun dan damai," papar Dasco.

KEYWORD :

Prabowo Disintegritas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :