Jum'at, 03/05/2024 20:11 WIB

Wonderkid Atlanta United Dipanggil ke Timnas Argentina

Wonderkid Atlanta United Dipanggil ke Timnas Argentina

Wonderkid timnas Argentina, Thiago Almada (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Pemain muda klub MLS Atlanta United, Thiago Almada, dipanggil ke tim nasional Argentina, untuk membantu lini serang yang dipimpin oleh Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain 21 tahun itu didatangkan menggantikan Joaquin Correa, menyusul cedera yang dialami pemain itu menjelang pertandingan Grup C melawan Arab Saudi. Almada sendiri baru melakukan debut senior di timnas Argentina beberapa bulan lalu.

Dikutip dari Goal pada Jumat (18/11), Messi mengaku sebagai penggemar berat Almada dari cara bermainnya. Hal ini dia sampaikan setelah Almada melakukan debut di Argentina.

"Thiago bermain longgar. Dia sangat cepat dan dia memiliki banyak kemampuan 1-v-1. Dia sangat pintar dan dia tidak takut pada apapun. Dia menyerangmu," kata Messi waktu itu.

Almada sekarang akan bergabung dengan Messi saat Argentina berusaha untuk mengangkat Piala Dunia pertama mereka sejak 1986. Masuknya dia di timnas menjadi sinyal peningkatan jumlah pemain berbakat MLS dalam beberapa tahun terakhir.

Diketahui, Almada tampil impresif sejak bergabung dengan Atlanta United dari klub masa kecilnya, Velez Starsfield. Dan kini, dia akan menikmati Piala Dunia pertamanya di Qatar.

KEYWORD :

Thiago Almada Timnas Argentina Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :