Minggu, 19/05/2024 13:44 WIB

Great Eastern Bersama OCBC NISP Bantu Pasangan Muda Persiapkan Perencanaan Keuangan

Great Eastern Bersama OCBC NISP Bantu Pasangan Muda Persiapkan Perencanaan Keuangan.

Pemateri Financial Fitness Classes. (Foto: Ist)

 

JAKARTA, Jurnas.com - Great Eastern Life Indonesia bersama Bank OCBC NISP menyelenggarakan Financial Fitness Classes yang ditujukan untuk membantu para pasangan muda menyiapkan perencanaan keuangan yang baik jelang memasuki kehidupan pernikahan.

Pada Financial Fitness Classes kali ini, tema yang diangkat adalah Siap Nikah dengan Modal Investasi: Reach for Great New Chapter of Life. Kelas tersebut diadakan di The Cove, PIK, Jakarta, pada Sabtu, (12/11) sore.

Berdasarkan Data Badan Peradilan Agama 2021, sebanyak lebih dari 25 persen dari kasus perceraian di Indonesia terjadi karena masalah ekonomi yang tidak stabil.

Ketidakmampuan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga tersebut disebabkan oleh rendahnya tingkat literasi keuangan, khususnya dalam mengelola atau merencanakan keuangan pasca pernikahan.

Head of Centre for Excellence Great Eastern Life Indonesia, Peter Hermawan menegaskan pentingnya untuk mengecek pengetahuan finansial pasangan sebelum menikah.

"Mengecek pengetahuan finansial pasangan kita itu penting. Kalau kita punya pasangan yang literasi keuangannya tidak terlalu bagus biasanya 30 persen ujungnya pisah karena mereka tidak tahu bagaimana mengelola duitnya," kata Peter.

Pada kesempatan yang sama, Peter memberikan informasi pilihan produk proteksi untuk perlindungan kesehatan dan keuangan sebelum dan setelah menikah. GREAT Optimal Link dengan asuransi tambahan GREAT Health Cover menjadi salah satu rekomendasi solusi perlindungan yang lengkap untuk para pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan.

"Tentunya kita tidak mau kalau dana yang telah dikumpulkan untuk mewujudkan pernikahan impian, malah terpakai untuk biaya pengobatan karena terjadinya risiko kesehatan yang tidak terduga," ujar Peter Hermawan.

Selain itu, produk proteksi lainnya yang menjadi rekomendasi adalah GREAT Prestige Protector - produk asuransi jiwa yang baru saja diluncurkan juga menjadi rekomendasi solusi perlindungan untuk para pasangan yang sedang merencanakan kehidupan pernikahan.

Ia mengatakan, hanya dengan satu kali pembayaran Premi, produk tersebut memberikan jaminan perlindungan diri dan jaminan imbal hasil yang tetap selama 10 tahun. Dengan adanya jaminan-jaminan tersebut, risiko berupa permasalahan ekonomi yang mungkin muncul dalam kehidupan pernikahan dapat ditangani sejak dini.

Baik GREAT Optimal Link dengan asuransi tambahan GREAT Health Cover maupun GREAT Prestige Protector yang direkomendasikan oleh Peter Hermawan tersebut dapat diperoleh dengan mudah di Financial Fitness GYM OCBC NISP PIK ataupun di 197 kantor cabang Bank OCBC NISP lainnya yang tersebar di 54 kota di seluruh Indonesia.

Great Eastern Life Indonesia berharap kelas ini dapat meningkatkan literasi finansial masyarakat Indonesia yang hendak membuat perencanaan keuangan jelang memasuki babak baru dalam kehidupan.

Dengan memiliki kesiapan finansial yang baik, tentunya masyarakat Indonesia dapat mewujudkan pernikahan impian tanpa terkendala biaya, menjalankan hidup berumah tangga dengan tenang, lalu bebas melangkah meraih berbagai aspirasi, dan jadi hebat, Reach for Great.

Pada Financial Fitness Classes kali ini hadir juga Content creator, Ario Pratomo dan Motivator, Merry Riana yang secara spesifik membagikan cara membuat perencanaan keuangan jangka pendek dan jangka panjang serta cara menghadapi masalah yang kerap muncul jelang pernikahan dan pasca pernikahan.

Merry mengatakan, hal terpenting sebelum menikah selain menyamakan ekspektasi dan membangun komunikasi yang baik adalah meyakini pasangan adalah partner yang paling cocok untuk lanjut ke jenjang pernikahan. 

"Ketika memutuskan untuk menikah, hal yang harus dipikirkan tak hanya hari pernikahan, tapi kehidupan setelah menikah juga harus dipersiapkan secara matang. Itu karena, pernikahan akan mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan," tambah Ario.

KEYWORD :

Great Eastern Life Indonesia Bank OCBC NISP Perencanaan Keuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :