Sabtu, 04/05/2024 20:01 WIB

Berdayakan Umat Islam, Gus Fahrur Sanjung Erick Thohir

Ketua PBNU Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrur Rozi alias Gus Fahrur menyatakan NU bangga memiliki kader seperti Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (Humas Kementerian BUMN)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrur Rozi alias Gus Fahrur menyatakan NU bangga memiliki kader seperti Erick Thohir.

Bukan tanpa alasan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menurutnya telah memberdayakan umat Islam khususnya dalam bidang ekonomi.

“Dia salah satu tokoh muda NU yang patut kita banggakan,” ucap Gus Fahrur.

Gus Fahrur juga menilai Erick dapat membantu mengoptimalkan perannya membantu memberdayakan umat terutama bidang ekonomi.

“Beliau (Erick Thohir) menteri yang energik, mempunyai kinerja sangat bagus dan memiliki kecakapan komunikasi yang baik sehingga mudah diterima siapa pun,” ujar Gus Fahrur.

Lebih lanjut, Gus Fahrur juga menyebut mantan bos Inter Milan ini memiliki kinerja yang bagus di kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Secara personal, Erick memiliki kedekatan dengan Nahdlatul Ulama (NU) apalagi setelah Erick resmi menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

“Di kalangan Banser dia juga sangat disukai, ramah dan peduli kepada pemberdayaan ekonomi UMKM, pesantren. Dia memiliki keahlian di bidang ekonomi, usaha dan juga berprestasi dalam memajukan BUMN,” sambungnya.

Gus Fahrur pun tidak segan memuji sosok Erick Thohir sebagai tokoh muda dari kalangan pengusaha yang dekat dengan ulama dan dunia pesantren.

“Dia salah satu tokoh muda NU yang patut kita banggakan,” ucapnya.

Salah satu bukti kedekatan dan kepercayaan kepada Erick, menurut Gus Fahrur, Erick dipercaya menjadi Steering Committee (Panitia Pengarah) peringatan satu abad yang bertajuk "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama, Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru".

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Berdayakan Umat Islam Gus Fahrur Sanjung Erick Thohir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :