Jum'at, 10/05/2024 03:27 WIB

RESMIKAN KANTOR PUSAT

Garda Bangsa Lebih Intensif Kaji Gerakan Radikalisasi

Ketum PKB Cak Imin saat Resmikan Sekretariat Generasi Milenial DKN Garda Bangsa

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meresmikan sekretariat generasi milenial DKN Garda Bangsa, di Jalan Tebet Barat 8 No.56, Kamis (19/1).

Ketua Umum DKN Garda bangsa, Cucun Syamsurijal mengatyakan, kantor pusat tersebut merupakan sarana anggota Garda Bangsa untuk membangun kreatifitas, masivitas, dan koordinasi dengan lebih baik.

Dengan diresmikannya kantor ini, kata Cucun, maka bukan tidak mungkin tantangan dan tugas Garda Bangsa dapat terlaksana dengan baik. Apalagi melihat tantangan yang semakin beragam saat ini terkait dengan ledakan jumlah penduduk usia produktif.

"Mereka inilah masa depan Indonesia yang akan menjadikan demografi sebagai bonus pembangunan. Mereka tidak hanya dominan dari sisi demografi, namun juga kelompok mayoritas dalam lektoral.  Mereka adalah generasi milenial," katanya.

Menurutnya, gerakan-gerakan yang dilakukan oleh generasi netizen dipercaya bisa mengarahkan potensi kaum muda sebagai kekuatan politik riil sekaligus subyek utama pembangunan nasional.

"Mereka tidak hanya sebatas menjadi voters (pemilih) dari para politisi. Usia produktif harus kita tempatkan sebagai bonus demografi yang akan membawa kepada kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi," terangnya.

Kondisia aktual ini, lanjut Cucun, turut mendorong organisasi DKN Garda Bangsa untuk membahas lebih mendalam dengan sarana yang komprehensif, berupa kantor pusat sebagai sarana gerakan tersebut.

"Melalui kantor pusat ini, Garda Bangsa akan lebih intensif mengkaji beragam polemic generasi muda, baik terkait dengan radikalisasi, mengarusutamaan (mainsreaming) pemuda dan generasi milenial, potensi pemenangan Pemilu 2019 dan lain sebagainya tentu lebih maksimal," tegasnya.

KEYWORD :

Ketum PKB Cak Imin GKN Garda Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :