Rabu, 01/05/2024 01:22 WIB

Kembali ke Liga Pocong, Begini Kilas Balik Barcelona di UCL

Kembali ke Liga Pocong, Begini Kilas Balik Barcelona di UCL

Barcelona kembali ke Liga Europa (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Barcelona menelan kekalahan pahit saat menjamu Bayern Munich pada Kamis (27/10) dini hari. Dalam laga penentuan ini, El Blaugrana kalah 3-0 dari tim tamu.

Walhasil, skuat asuhan Xavi Hernandez kini kembali terlempar dari Liga Champions untuk kali kedua secara berturut-turut. Barca selanjutnya akan melakoni pertandingan di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa, alias Liga Pocong.

Musim ini, Barcelona berada di Grup C Liga Champions bersama Bayern Munich, Inter Milan, dan Viktoria Plzen. Mengawali turnamen pada 8 September lalu, Barca sempat tampil menjanjikan.

Apalagi, pasca mengaktifkan tuas finansial di bursa transfer, Barcelona berhasil mendatangkan sejumlah pemain bintang, mulai dari Robert Lewandowski, Rapinha, hingga Jules Kounde.

Melawan Viktoria Plzen pada 8 September, Barcelona menang 5-1. Sayangnya, pada matchday kedua satu pekan kemudian, raksasa Spanyol takluk 2-0 dari Bayern.

Alih-alih memperbaiki posisi di klasemen, Barcelona lagi-lagi menelan kekalahan tipis 1-0 dari Inter Milan pada matchday ketiga. Sepekan kemudian, kedua tim kembali bertemu dalam matchday keempat dan menghasilkan skor imbang 3-3.

Pada matchday kelima, peluang Barcelona kian tipis. Tak hanya harus menang dari Bayern, Lewandowski dkk juga berharap Inter dikalahkan oleh Viktoria Plzen dalam pertandingan lainnya. Sayangnya, yang terjadi sebaliknya. Barca kalah, dan Inter menang.

Pertandingan matchday keenam melawan Viktoria Plzen pada 2 November 2022 mendatang tidak lagi berarti apa-apa bagi kedua tim. Barcelona sudah dipastikan berlaga di Liga Pocong untuk kedua kalinya.

KEYWORD :

Barcelona Liga Pocong UEFA Europa League




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :