Minggu, 19/05/2024 00:52 WIB

Loftus-Cheek Bahas Peluang Main di Piala Dunia

Loftus-Cheek Bahas Peluang Main di Piala Dunia

Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek mengaku bahwa dia masih berpeluang main di Piala Dunia bersama tim nasional Inggris. Namun, dia enggan ambisi tersebut menutup matanya dari tugas di klub.

Loftus-Cheek berada di skuat Inggris dalam Piala Dunia 2018 silam di bawah asuhan Gareth Southgate. Dia juga memulai tiga pertandingan di Rusia.

Empat tahun lalu, gelandang itu menemukan performa yang tepat menjelang kompetisi akbar bulan depan, dan kemungkinan berada dalam rencana Southgate.

"Sebagai pemain, setelah pergi ke Piala Dunia 2018, Anda melihat lintasan untuk naik dan berada di Piala Dunia berikutnya jika semuanya berjalan dengan baik," kata Loftus-Cheek dikutip dari Goal pada Selasa (25/10).

"Banyak yang telah terjadi di antara waktu itu, dan saya hanya senang dan bersyukur bahwa saya bugar dan sehat dan bermain sepak bola sekarang secara konsisten," imbuh dia.

"Jika saya pergi ke Piala Dunia, itu berarti dunia, tetapi itu tidak ada di pikiran saya saat ini. Kami memiliki beberapa pertandingan besar yang membutuhkan fokus penuh kami. Akan egois bagi saya untuk berpikir. tentang aspirasi pribadi saya daripada klub saat ini."

Meskipun tampil di Piala Dunia terakhir, Loftus-Cheek tidak bermain untuk Inggris sejak 2018. Dia hanya membuat 10 penampilan untuk negaranya dengan yang terakhir datang melawan Amerika Serikat ketika Inggris menang 3-0.

Dia menikmati salah satu bagian paling konsisten dalam karirnya, tampil di semua pertandingan salah satu pertandingan Chelsea sejauh musim ini. Dia berharap dapat melanjutkan tren saat Chelsea menghadapi Salzburg di Liga Champions pada Rabu besok.

KEYWORD :

Ruben Loftus-Cheek Chelsea Piala Dunia Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :