Minggu, 05/05/2024 17:08 WIB

Egi Virgiawan Rilis Mini Album dan Single Baru

Egi Virgiawan Rilis Mini Album dan Single Baru

Cover single Samudera (Bakar Jiwamu) karya Egi Virgiawan (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Oktober menyuguhkan kabar menggembirakan yang datang dari Egi Virgiawan. Penyanyi pendatang baru di belantara musik Indonesia itu merilis mini album dan single baru sekaligus bulan ini.

Pada 1 Oktober 2022 lalu, Egi Virgiawan merilis empat karya baru yang dikemas dalam sebuah mini album bertajuk `Egi Virgiawan`. Karya musik ini merupakan lagu-lagu yang ditulis langsung oleh Egi Virgiawan, dan menjadi mini album pertamanya.

Aransemen lagu dinahkodai oleh Agung Darisman yang sekaligus bertindak sebagai produser di mini album pertama ini, mulai dari proses rekaman, mixing, hingga mastering di Biru Recording Studio, Kota Sukabumi.

"Cinta adalah transparansi untuk menyentuh kebahagiaan," kata Egi tentang pesan yang dia ingin sampaikan dalam mini albumnya, ketika dihubungi Jurnas.com pada Kamis (20/10).

Di mini album ini, permainan gitar akustik dan suara husky Egi, menghadirkan suasana ethereal sekaligus menonjolkan wajah Egi bersama musiknya.

Egi kembali merilis satu single baru berjudul Samudera (Bakar Jiwamu) pada 9 Oktober 2022 lalu, untuk menandai single keempatnya. Lagu terbaru ini juga lahir dari coretan Egi.

Bedanya, lagu Samudera (Bakar Jiwamu) diaransemen oleh Rhesa Aditya yang bertindak sebagai produser, dan Endah Widiastuti yang mengisi vokal latar. Proses rekaman, mixing, hingga mastering berlangsung di Earspace Pamulang.

Secara umum, lagu Samudera (Bakar Jiwamu) memiliki nuansa City Folk dengan dentuman kick electronik dan strumming gitar akustik yang memancing tubuh pendengarnya bergerak dan menari.

Saat ditanya inspirasi di balik lagu tersebut, Egi mengutip kalimat mantan aktivis Universitas Indonesia, Soe Hok Gie yang berbunyi `Hidup adalah soal keberanian, menghadapi yang tanda tanya, tanpa bisa kita mengerti, tanpa kita bisa menawar, terimalah dan hadapilah`.

"Samudera adalah bentuk musikal dari kalimat tersebut. Gagah mengambil langkah, tabah ketika lelah," tutur Egi.

Mini album `Egi Virgiawan` dan single `Samudera (Bakar Jiwamu)` sudah bisa didapatkan di toko musik digital. Bersamaan dengan itu, juga akan dirilis produk-produk kreatif dari kedua karya musik tersebut.

KEYWORD :

Egi Virgiawan Mini Album Lagu Samudera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :