Selasa, 30/04/2024 12:04 WIB

Kerry Minta Pelaku Industri FnB Tak Abaikan Nutrisi

Kerry Minta Pelaku Industri FnB Tak Abaikan Nutrisi

Diskusi panel Kerry Indonesia (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan rasa dan nutrisi, Kerry mendorong pelaku industri makanan dan minuman (Food and Beverage/FnB) agar tidak mengabaikan faktor nutrisi di dalam setiap produk.

Hal ini perlu dilakukan, mengingat lebih dari 50 persen perilaku konsumen berubah setelah pandemi Covid-19, menjadi lebih fokus pada produk yang ramah lingkungan, serta mewujudkan nutrisi berkelanjutan di industri FnB.

General Manager of Kerry Indonesia, William Kelly, mengatakan bahwa nutrisi berkelanjutan dan transformasi sistem pangan memiliki peluang besar untuk meningkatkan keuntungan finansial, sosial, dan lingkungan.

Produk yang memiliki rasa yang enak dengan harga yang tepat, merupakan bagian besar dari apa yang dilihat Kerry dalam portofolio teknologi rasa dan nutrisinya. Hal ini memungkinkan pelaku industri untuk mengembangkan produk yang lezat dengan harga terjangkau.

Saat ini, lanjut William, Kerry berkomitmen untuk mewujudkan dunia dengan nutrisi berkelanjutan, yang memungkinkan konsumen dapat mengonsumsi produk makanan dan minuman dengan rasa enak tanpa mengesampingkan aspek nutrisi di dalamnya, serta berdampak positif bagi lingkungan hidup.

Akan tetapi, Kerry mengakui bahwa kolaborasi dan kerja sama dari pelaku industri merupakan hal yang paling dibutuhkan untuk mewujudkannya.

"Kami mengundang pelaku industri untuk bergerak dan menghadirkan makanan dengan rasa yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih berkelanjutan," kata William dalam kegiatan diskusi panel `Creating a World of Sustainable Nutrition` di Jakarta pada Senin (17/10).

Dalam perjalanan menciptakan dunia dengan nutrisi berkelanjutan, Kerry merancang strategi yang meliputi seluruh aspek berkelanjutan dalam hal nutrisi, lingkungan, dan sosial.

Untuk konsumen, Daniel Campion selaku Sustainability Director of Kerry APMEA, mengatakan pihaknya menyiapkan keamanan dan keselamatan makanan, nutrisi positif dan seimbang, nutrisi tambahan, dan nutrisi yang dipersonalisasikan bagi kebutuhan kesehatan tertentu.

"Kerry berkomitmen untuk memastikan sustainable nutrition tersedia untuk seluruh kelompok sosial ekonomi dan hal tersebut akan melibatkan inovasi dan kolaborasi dengan mitra kami. Hari ini, Kerry telah mencapai lebih dari 1 miliar konsumen dengan solusi nutrisi yang positif dan seimbang," ujar dia.

"Kami yakin akan mencapai lebih dari 2 miliar masyarakat dengan solusi sustainable nutrition pada 2030 dengan dukungan dari mitra kami," tambah Daniel.

KEYWORD :

Kerry Indonesia Food and Beverage Industri FnB Nutrisi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :