Selasa, 30/04/2024 05:00 WIB

Liga China Batasi Pemain Asing, Klub Pusing

Peraturan tersebut disusun selama pertemuan CFA Profesional Liga Komite di Wuhan pada hari Minggu, sebelum diumumkan ke setiap klub.

Pemain asing disukai di China

Rencana perekrutan pemain Liga Super Cina (Chinese Super League clubs) pada musim mendatang berujung galau, setelah Asosiasi Sepakbola Cina, menyampaikan akan membatasi jumlah pemain asing bermain di musim 2017.

Dalam situs feredasi, CFA mengumumkan klub diijinkan kelapangan maksimal tiga pemain asing per game dan di atur oleh Konfederasi Sepak bola Asia.

Sebelumnya, tim diperbolehkan untuk transfer lebih dari tiga pemain asing dari dalam dan luar negeri sebagai pemain starting line- up (Pemain inti), namun aturan 2017, hanya memperbolehkan pemain usia 23. Selain itu setiap tim harus menyertakan pemain China umur 23 dalam setiap matcday mereka.

"Peraturan 2017 Liga Super Cina dan Liga Cina Adalah upaya memujudkan, Reformasi sepak bola Cina, kualitas pemain lokal dan untuk menjaga liga profersionel yang sehat, stabil track konsisten,” ujar CFA.

Peraturan tersebut disusun selama pertemuan CFA Profesional Liga Komite di Wuhan pada hari Minggu, sebelum diumumkan ke setiap klub.[]

KEYWORD :

liga china pemain asing klub pusing




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :