Sabtu, 18/05/2024 17:28 WIB

Resep Baru Klopp Bantu Liverpool Kandaskan Rangers

Resep Baru Klopp Bantu Liverpool Kandaskan Rangers

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Liverpool berhasil memetik kemenangan di Liga Champions ketika menjamu Rangers pada Rabu (5/10) dini hari. The Reds menang 2-0 atas klub Skotlandia berkat gol Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Di balik kemenangan ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp berhasil meracik resep yang sedikit berbeda dari biasanya. Perbedaan itu terletak pada formasi dasar yang dimainkan Salah dkk.

"Kami kembali ke sedikit lebih banyak dari 4-4-2 dasar, dan memainkannya dengan sangat baik. Kami bergeser melintasi lapangan dengan sangat baik, membuatnya kompak," kata Klopp dikutip dari Goal.

"Mereka tidak bisa bermain melalui kami, mereka memainkan banyak bola panjang dan kami mengambil bola kedua. Perubahan taktik sangat membantu kami hari ini, jadi kita lihat saja apa yang terjadi ke depan," imbuh dia.

Bertanding melawan Rangers bukan laga yang mudah, sebagaimana diakui Klopp dalam sesi konferensi pers pasca-pertandingan. Menurut dia, butuh kinerja super, super solid, pertahanan terbaik, dan komitmen pemain dalam menerapkan formasi baru.

"Terkadang Anda harus mengubah banyak hal dengan jelas dan itu berhasil bagi kami malam ini. Sedikit kejutan untuk Rangers, tentu saja, cara kami mengatur, itu adalah salah satu ide, tetapi itu lebih merupakan ide bagi kami untuk masuk ke ruang yang tepat dan kami melakukannya," ujar dia.

The Reds selanjutnya akan melakukan perjalanan ke London untuk menghadapi Arsenal, sebelum persiapan untuk pertandingan kembali melawan Rangers di Liga Champions pekan depan.

KEYWORD :

Liverpool vs Rangers Jurgen Klopp Resep Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :