Minggu, 28/04/2024 20:50 WIB

Gonzalo Higuain Resmi Pensiun dari Sepak Bola

Gonzalo Higuain Resmi Pensiun dari Sepak Bola

Gonzalo Higuain (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Gonzalo Higuain mengumumkan resmi gantung sepatu dari sepak bola. Penyerang Inter Miami itu mengatakan bahwa dia pensiun pada usia 34 dan setelah bermain tiga musim di MLS, di mana ia mencetak 27 gol dalam 65 pertandingan.

"Harinya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, sebuah profesi yang telah memberi saya begitu banyak dan saya merasa terhormat telah mengalaminya dengan momen-momen baik dan tidak begitu baik," kata Higuain pada konferensi pers dikutip dari Marca pada Selasa (4/10).

Gonzalo Higuain memulai kariernya di akademi muda River Plate, sebelum pindah ke Real Madrid pada jendela transfer musim dingin 2006-2007.

Tujuh musim kemudian, setelah berhasil mempersembahkan tiga gelar LaLiga, satu Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol, dia hijrah ke Napoli, di mana ia meningkatkan jumlah golnya menjadi 36 gol dalam 35 pertandingan pada musim 2015-2016, dan menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A.

36 gol itu juga merupakan rekor jumlah gol yang dicetak dalam satu musim di Serie A, yang baru disamai beberapa tahun kemudian oleh Ciro Immobile.

Dari Napoli, dia pergi ke Juventus dan berhasil mencatatkan 24 gol di musim perdananya. Performanya menurun setelah dipinjamkan ke Milan dan Chelsea, sebelum ia akhirnya pergi ke MLS pada tahun 2020, bergabung dengan Inter Miami.

Penyerang itu juga memainkan peran penting di tim nasional Argentina, di mana ia bermain selama sembilan tahun (2009-2018) dan mencetak 31 gol dalam 75 pertandingan. Selain itu, Higuain adalah striker awal Albiceleste saat finis kedua di Piala Dunia 2014 di Brasil.

KEYWORD :

Gonzalo Higuain Pensiun Inter Miami




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :