Senin, 29/04/2024 14:15 WIB

Usul Demo Dipindah, Kapolda Metro Siapkan Audio Seperti Konser Metallica

Kapolda Metro Jaya siap menyediakan panggung dan audio untuk pendemo dan usulkan pemindahan tempat ke sekitar Monas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di perayaan HUT Polantas ke-67 du Bundaran HI. Foto : Dok Polda Metro Jaya

Jakarta, Jurnas.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan usul pemindahan lokasi unjuk rasa (unras) dari yang sebelumnya sering dilakukan di Kawasan Patung Kuda dialihkan ke Kawasan Monas.

Selain itu, Fadil juga akan memfasilitasi para peserta unjuk rasa jika usulan pemindahan lokasi disepakati oleh berbagai pihak lain dengan menyediakan panggung dan sound system sebagai sarana penyampaian aspirasi.

“Saya akan buatkan panggung di sini (Kawasan Monas) buat teman-teman. Saya akan siapkan panggung di sini. Kita ingin berikan pelajaran kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia sangat-sangat dewasa dalam demokrasi. Ini sebuah konsep yang ingin saya bawakan kepada mahasiswa,” ujar Fadil mengikuti acara dan diskusi bersama tokoh agama, mahasiswa, dan serikat pekerja dan ormas di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/9/2022).

“Jadi saya sudah beli sound system dengan kekuatan 30 ribu Volt. 30 ribu Volt sama kaya konser Metallica,” tambahnya.

Fadil menuturkan, usulan pemindahan lokasi demo dimaksudkan agar lalu lintas tidak mengalami dampak dari aksi unjuk rasa yang dilakukan.

“Jadi arus lalu lintas ini tetap bisa lancar, dari timur dari utara. Demikian juga arus lalu lintas dari selatan dan barat kalau kita melaksanakan demo di silang Monas,” jelasnya.

“Saya sudah konsepkan dengan Pangdam,” sambungnya.

Lebih lanjut, selain akan memfasilitasi para peserta demo, Fadil juga berencana akan memberikan fasilitas kepada media dan wartawan yang meliput demo dengan menyiapkan internet di lokasi.

“Kepada media, kalau perlu kita siapkan internet untuk bisa live di situ. Adek-adek mahasiswa kalau mau demo besok saya siapkan,” tandasnya.

KEYWORD :

Metallica Kapolda Metro Lokasi Unjuk Rasa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :