Minggu, 28/04/2024 00:51 WIB

Curhat Warga Rusun ke Sylvi: Kenapa Kami Harus Menyewa?

Sejumlah warga DKI Jakarta yang tinggal di Rusunawa terpaksa harus diusir karena tidak mampu untuk membawar sewa kepada Pemprov DKI Jakarta.

Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni

Jakarta - Sejumlah warga DKI Jakarta yang tinggal di Rusunawa terpaksa harus diusir karena tidak mampu untuk membawar sewa kepada Pemprov DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Sylviana Murni, dalam acara debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1).

Sylvi mengaku, mendapat keluh kesah dari warga yang tidak mampu membawar Rusun. Sejumlah warga DKI yang terpaksa tinggal di Rusun karena tempat tinggal mereka digusur Pemprov DKI Jakarta.

"Kami begerilya ke 267 kelurahan dan 44 kecamatan, ketika kami ke rumah susun mereka mengatakan kenapa kami harus menyewa, menyewa, dan menyewa mereka tidak bisa bayar mereka diusir dari rusunawanya," kata Sylvi.

Dalam kesempatan itu, Sylvi mengumbar janji untuk membangun Jakarta tanpa menggusur warga. "Komitmen dan keberadaan pemerintah DKI Jakarta ini yang harus bekerja dengan hati. Membangun Jakarta tidak harus menyakiti masyarakat," kata Sylvi.

Diketahui, debat publik pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 bertemakan "Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta" yang diselenggarakan KPU Provinsi DKI Jakarta. Debat Cagub DKI Jakarta berikutnya akan dilaksanakan 27 Januari dan 10 Februari 2017.

KEYWORD :

Debat Cagub DKI Pilkada DKI Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :