Senin, 29/04/2024 19:43 WIB

DEBAT CAGUB DAN CAWAGUB DKI JAKARTA

Sylvi: Assalamualaikum Pak Menteri, Eh Pak Anies

Sylvi sempat salah menyebut Anies sebagai

Cawagub DKI Sylviana Murni

Jakarta - Saling serang antar kandidat calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta mulai terjadi saat debat pertama Cagub dan Cawagub DKI Jakarta 2017 yang digelar KPU, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1) malam.

Dalam sesi kelima saat tanya jawab antar kandidat, Cawagub nomor urut satu Sylviana Murni diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Entah sengaja atau tidak, Sylvi sempat salah menyebut Anies sebagai "Pak Menteri" ketika menyampaikan salam. Anies adalah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

"Assalamualaikum Pak Menteri, eh Pak Anies," kata Sylvi, saat menyampaikan salam sebelum melayangkan pertanyaan, dalam acara debat, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1).

Lalu, Sylvi melanjutkan pertanyaan kepada pasangan Cagub DKI yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

"Bapak sebagai pendidik apa visi misi agar ketegangan sosial dan kriminalitas tidak meningkat sehingga kita betul-betul aman dan nyaman tidak terganggu agar masyarakat ini merasa Jakarta layak untuk ditinggali," tanya Sylvi.

Diketahui, debat publik pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 bertemakan "Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta" yang diselenggarakan KPU Provinsi DKI Jakarta. Debat Cagub DKI Jakarta berikutnya akan dilaksanakan 27 Januari dan 10 Februari 2017.

KEYWORD :

Debat Cagub DKI Pilkada DKI Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :