Sabtu, 18/05/2024 15:42 WIB

Madrid Menang tanpa Hazard, Ancelotti: Bukan Salah Dia

Madrid Menang tanpa Hazard, Ancelotti: Bukan Salah Dia

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan Davide Ancelotti (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan Mallorca pada Minggu (11/9) malam di Santiago Bernabeu. El Real menang dengan skor telak 4-1.

Meski main di kandang sendiri, Los Blancos harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-35. Vedat Muriqi berhasil menanduk bola hasil tendangan bebas, yang gagal diantisipasi kiper Thibaut Courtois.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3. Fede Valverde yang melakukan lari solo dari sektor pertahanan El Real, melakukan penetrasi sendirian hingga menjebol gawang tim tamu.

Dalam laga ini, pelatih Carlo Ancelotti sebenarnya menurunkan Eden Hazard sebagai pengganti Karim Benzema yang sedang menjalani pemulihan. Sayangnya, mantan bintang Chelsea itu gagal memberikan dampak, sebab dipasang sebagai penyerang tombak.

Dia ditarik keluar saat laga masih berjalan imbang 1-1. Usai Hazard keluar, Madrid berhasil bangkit dan mencetak gol tambahan, yang masing-masing dilesakkan oleh Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Antonio Rudiger.

"Lebih baik menggunakan Rodrygo sebagai pemain bernomor sembilan dipasangkan dengan Valverde daripada hanya Hazard," kata Ancelotti dikutip dari Goal pada Senin (12/9).

"Kami mengalami kesuitan bukan karena Hazard ada di sana, tetapi karena posisi lain tidak ditempati oleh yang lain. Hazard bisa bermain sebagai pemain tengah," imbuh dia.

Hazard mengalami kemunduran usai tampil bagus dalam kemenangan Madrid atas Celtic pekan lalu. Pemain Belgia itu menggantikan Benzema dan mencetak satu gol pada menit ke-77.

KEYWORD :

Real Madrid vs Mallorca Eden Hazard Carlo Ancelotti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :