Sabtu, 18/05/2024 16:03 WIB

Menang di Menit Akhir, Napoli Bertahan di Puncak Klasemen

Napoli baru bisa mencetak gol ketika laga memasuki menit 89. 

Selebrasi pemain Napoli. (Foto: @en_sscnapoli)

Jurnas.com - Gol Gianluca Gaetano di pengujung laga mengantarkan kemenangan Napoli 1-0 atas tamuny Spezia dalam laga pekan keenam Serie A atau Liga Italia 2022-2023, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

Pertandingan di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (10/9/2022) itu dikuasai tuan rumah. Unggul 60% dalam pengusaan bola, Napoli melakukan 15 percobaan, 6 di antaranya mengarah ke gawang Spezia.

Sedangkan lawan hanya melakukan enam percobaan, dimana setengahnya mengarah ke gawang Napoli. Meski tampil dominan, Napoli dibuat frustrasi untuk bisa mencetak gol.

Napoli baru bisa mencetak gol ketika laga memasuki menit 89. Gol semata wayang itu tercipta setelah Gianluca Gaetano mengumpan kepada Giacomo Raspadori.

Sang pemain dengan determinasi tinggi kemudian mempertahankan bola di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang Spezia.

Kemenangan ini membuat Napoli masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi 14 poin hasil dari empat kemenangan dan dua kali imbang.

Hasil ini turut memperpanjang laju kemenangan Napoli setelah pada pekan sebelumnya juga sukses meraup poin penuh ketika menang 2-1 atas Lazio.

Buat Spezia, kekalahan ini membuat tren negatif mereka berlanjut. Spezia kini tercatat tidak pernah menang dalam empat laga terakhirnya dengan rincian dua imbang dan dua kekalahan.

Dengan kekalahan ini Spezia untuk sementara menduduki posisi 14 klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan koleksi lima poin hasil dari satu kemenangan, dua imbang dan tiga kekalahan.

KEYWORD :

Serie A Napoli Spezia Gianluca Gaetano




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :