Kamis, 02/05/2024 01:16 WIB

DPR Cecar Kapolri Soal Peran Fahmi Alamsyah

Siapa figur Fahmi? Apa betul dia penasehat Pak Kapolri? Apa betul dia ikut menskenariokan, Pak? Nanti Pak Agus (Kabareskrim) juga Pak Irwasum juga tolong dijelaskan.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan juga mempertanyakan peran Fahmi Alamsyah dalam kasus penembakan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Politikus PDIP itu menanyakan langsung ke Kapolri soal adanya dugaan Fahmy membantu Ferdy Sambo yang diduga menyusun skenario pembunuhan berencana Brigadir J.

"Siapa figur Fahmi? Apa betul dia penasehat Pak Kapolri? Apa betul dia ikut menskenariokan, Pak? Nanti Pak Agus (Kabareskrim) juga Pak Irwasum juga tolong dijelaskan," kata Arteria saat rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Dia juga meminta Kapolri untuk merinci sejauh mana keterlibatan personel yang diperiksa. Dia berharap ada rincian dan sanksi yang diberikan ke personel tersebut agar bisa sama-sama diawasi.

"Terkait dengan pihak yang terkena pidana maupun etik, tadi 90 sekian nama itu harus digambarkan kualifikasinya seperti apa, perbuatan melawan hukumnya macam mana, potensi sanksinya seperti apa, jadi nanti sama sama mengawasi, ada yang kurang dan sebagainya," tandasnya.

Fahmi Alamsyah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penasihat Ahli Kapolri Bidang Komunikasi Publik. Surat pengunduran diri itu disampaikan Selasa (9/8) sore.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Kapolri Fahmi Alamsyah penembakan Brigadir J Ferdy Sambo Arteria Dahlan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :