Minggu, 19/05/2024 05:37 WIB

UE Amankan 54.000 Dosis Tambahan Vaksin Cacar Monyet Besutan Bavarian Nordic

UE amankan 54.000 dosis tambahan vaksin cacar monyet besutan Bavarian Nordic.

Seorang perawat melakukan vaksinasi monkeypox di Northwell Health Immediate Care Center di Fire Island-Cherry Grove, di New York, AS, 15 Juli 2022. (Eduardo Munoz/Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Komisi Eropa mengatakan pada Senin (18/7) pihaknya telah mengamankan sekitar 54.000 dosis tambahan vaksin cacar monyet (monkeypox) yang dikembangkan perusahaan biotek Bavarian Nordic.

Dikutip dari Reuters, kesepakatan pasokan mengikuti kontrak awal yang ditandatangani pada Juni, ketika Uni Eropa memesan sekitar 110.000 dosis vaksin Bavarian Nordic.

"Saya prihatin dengan meningkatnya jumlah kasus cacar monyet di Uni Eropa," kata komisaris kesehatan Uni Eropa, Stella Kyriakides. Ia menambahkan, sekarang ada lebih dari 7.000 kasus yang dilaporkan di Uni Eropa, menandai peningkatan hampir 50 persen dari minggu lalu.

Di bawah perintah awal, Uni Eropa sejauh ini telah mengirimkan sekitar 25.000 dosis ke enam negara anggota, kata Komisi dalam sebuah pernyataan.

Vaksin dikirim ke negara-negara yang diprioritaskan berdasarkan kebutuhan dan jumlah kasus. Norwegia dan Islandia juga berhak menerima vaksin cacar monyet, selain 27 negara Uni Eropa.

KEYWORD :

Uni Eropa Cacar Monyet Bavarian Nordic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :