Minggu, 19/05/2024 15:18 WIB

Waketum Garuda: Penggunaan MyPertamina Agar Subsidi BBM Tepat Sasaran, Kok Ditolak?

Tujuan penggunaan aplikasi MyPertamina agar subsidi tepat sasaran. Saya yakin semua juga sepakat bahwa subsidi harus tepat sasaran, yang dipermasalahkan hanyalah cara. Tapi yang pasti, cara sebelumnya tidak berhasil karena banyak kendaraan yang tidak masuk kategori subsidi membeli bahan bakar subsidi.

Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi. (Foto: Dok. JPNN.com)

Jakarta, Jurnas.com - Kebijakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli BBM Pertalite, Solar dan gas LPG 3 kg jadi pro dan kontra. Bagi Waketum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi, kebijakan yang nantinya mengatur subsidi BBM dengan menggunakan aplikasi tersebut bertujuan baik, yakni agar tepat sasaran.

"Tujuan penggunaan aplikasi MyPertamina agar subsidi tepat sasaran. Saya yakin semua juga sepakat bahwa subsidi harus tepat sasaran, yang dipermasalahkan hanyalah cara. Tapi yang pasti, cara sebelumnya tidak berhasil karena banyak kendaraan yang tidak masuk kategori subsidi membeli bahan bakar subsidi," kata dia kepada wartawan, Senin (4/7).

Menurut dia, dulu ketika pembayaran tol berubah dari tunai menjadi non tunai, ada yang tidak sependapat, tapi akhirnya semuanya bisa menggunakan nontunai.

“Soal pembayaran tol waktu itu hanya masalah kebiasaan saja, bahkan sekarang ini sedang transisi pembayaran tol nontunai nirsentuh, dan dia yakin nantinya akan ada yang tidak sependapat juga. Analoginya soal pembayaran tol ini digunakannya untuk menjelaskan penggunaan MyPertamina sekarang ini,” kata Teddy.

Juru Bicara partai Garuda ini katakan, bakal ada koreksi dan perbaikan-perbaikan dalam penggunaan aplikasi MyPertamina. Namun, karena saat ini masa transisi, akan ditemukan kendala-kendala di lapangan, sehingga nanti ketika sudah digunakan serentak, sudah tidak ada lagi kendala berarti.

Dia mempertanyakan pihak penolak penggunaan MyPertamina. Teddy heran apakah pihak-pihak penolak itu tidak setuju subsidi BBM tepat sasaran.

"Tidak setuju subsidi tepat sasaran atau tidak setuju teknis aplikasi MyPertamina? Kalau tidak setuju lalu apa solusinya? Jangan hanya tidak setuju saja, tapi tidak ada solusinya. Karena tentu keputusan menggunakan aplikasi MyPertamina ini sudah berdasarkan riset mendalam, bukan simsalabim," kata Teddy.

“Pertamina tentu juga tidak alergi menerima masukan untuk menyempurnakan aplikasi tersebut, sehingga ketika diaplikasikan mudah dan cepat dan tujuan agar subsidi tepat sasaran berjalan dengan baik," imbuhnya.

 

KEYWORD :

Partai Garuda Teddy Gusnaidi MyPertamina BBM subsidi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :