Jum'at, 10/05/2024 02:06 WIB

Ma`ruf Amin Tak Hadir Pelantikan Menteri Baru, Begini Kata Politisi PKS

Ma`ruf Amin tak hadir pelantikan Menteri baru, begini kata politisi PKS

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Ketidakhadiran Wakil Presiden Ma`ruf Amin dalam pelantikan menteri dan wakil Menteri baru Kabinet Indonesia Maju pada Rabu kemarin, dapat sorotan dari Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera.

Mardani menilai, meski Wapres diketahui tengah berada di Jambi, namun, suasana pelantikan akan terlihat indah ketika Ma`ruf tetap dihubungi secara virtual. Hal itu, disampaikan Mardani, dalam diskusi Polemik Trijaya bertajuk "Dramaturgi Reshuffle Kabinet" secara virtual, Sabtu (18/6/2022).

"Kalau perlu ada video call untuk unggah-ungguhnya kita menghargai wapres unggah-ungguhnya kita menghargai beliau orang tua karena Pak Wapres kan betul-betul bekerja keras juga untuk kemenangan Pak Jokowi," kata Mardani

Mardani mengatakan, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden. Ia berharap perombakan tersebut dapat dirasakan dalam dua pekan ke depan, misalnya dengan penurunan harga bahan pokok dan pemberantasan mafia tanah.

"Kalau secara fakta yang terjadi harga tidak turun, urusan mafia tanah tidak selesai, cuma gonta-ganti orang sehingga nantinya akan terjadi seperti permainan bola pemain yang ganti, bukan pelatihnya," ujarnya.

Mardani melanjutkan, presiden kali ini harus menunjukkan kualitas manajemen yang baik setelah dilakukannya perombakan kabinet. Selain itu, ia berharap, presiden tegas dalam mengakhiri isu penundaan Pemilu 2024 dan isu perpanjangan jabatan menjadi tiga periode. "Tinggal beliau betul-betul memberikan warisan Indonesia yang lebih makmur, lebih adil, lebih damai dan lebih demokratis," ucap dia.

 

KEYWORD :

Ma`ruf Amin pelantikan menteri Mardani Ali Sera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :