Minggu, 19/05/2024 20:03 WIB

Industri

Mau Usir Karat Pada Mobil, Coba Alat Ini

Banyak pemilik kendaraan menggunakan beragam cara untuk mengusir karat dari mobil kesayangan mereka. Lantas bagaimana cara agar kendaraan lawas terbebas dari karatan?

Usir Karat Pada Kolong Mobil / Yogi

Jakarta – Mobil berkarat pastinya membuat nilai kendaraan jatuh. Oleh sebab itu, banyak pemilik kendaraan menggunakan beragam cara untuk mengusir karat dari mobil kesayangan mereka.

Saat ini tak sedikit cara yang dilakukan kurang efektif dalam menghilangkan karat sehingga saat bagian yang berkarat sudah dibersihkan, lama-kelamaan muncul karat lagi dan permukaan cat mulai mengelupas. Kejadian ini kerap terjadi pada mobil lawas yang kembali dicat ulang.

Beragam cairan penghilang dan pencegah karat yang kini ditawarkan di pasar after market. Beberapa toko bahkan ada yang menawarkan bahan pencegah karat dengan cara menyemprotkan pada bagian kolong mobil.

Lantas bagaimana dengan kendaraan lawas yang telah dijangkiti oleh karat, tapi ingin dilapisi anti karat pada bagian yang berkarat dengan cat baru?

Nah, bagi Anda yang mengalami kendala seperti itu, kini tak perlu khawatir lagi, sebab sekarang ada salah satu produk bernama P-Laser QF-1000, yaitu alat pengusir karat dengan teknologi sinar laser berkuatan 1.000 watt. Menariknya, alat buatan Belgia ini dapat ditenteng dan mudah digunakan di mana saja.

Menurut P-Laser dari situs resminya, meski berkekuatan 1.000 watt, namun sinar laser yang dipancarkan tidak melukai tangan dan alat ini aman digunakan di lingkungan rumah.

P-Laser mengklaim bahwa alat ini bisa menghilangkan permukaan cat lama dan segala lapisan lain sampai rontok sehingga yang terlihat cuma permukaan logam asli.

Prosesnya pun juga sangat mudah, yaitu hanya mengaktifkan tombol On, lalu P-Laser akan menyemburkan sinar laser pada permukaan lapisan yang akan dihilangkan.[yog]

 

 

KEYWORD :

Karat Anti Karat Mobil Berkarat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :