Selasa, 30/04/2024 04:11 WIB

Mobil

Generasi Anyar Audi A8 Meluncur Tahun Depan

Generasi anyar Audi A8 dijadwalkan meluncur tahun depan. Keunggulan dari teknologi otonom Audi ini adalah dapat mengemudi sendiri di jalan bebas hambatan hingga pada kecepatan 60 km per jam. 

New Audi A8 2017 / Audi

Ingolstadt – Generasi anyar Audi A8 dijadwalkan meluncur tahun depan. Kabar tentang lahirnya Audi A8 dikemukakan saat rapat umum pemegang saham tahunan Audi beberapa waktu lalu.

CEO Rupert Stadler, seperti dilansir Motor Authority, mengungkapkan bahwa model terbarunya itu akan menjadi mobil pertama Audi yang mengusung teknologi self-driving. Inovasi ini memang mirip dengan Autopilot kepunyaan Tesla.

Keunggulan dari teknologi otonom milik Audi ini adalah dapat mengemudi sendiri di jalan bebas hambatan hingga pada kecepatan 60 km per jam. Platform yang digunakan pada mobil ini, yaitu MLB Evo. Platform baru tersebut diklaim bisa memangkas bobot secara signifikan. Bahkan dengan teknologi ini, Audi A8 dapat parkir sendiri di berbagai situasi

New Audi A8 dibenamkan beberapa pemindai yang diletakkan di sekeliling mobil dan sebuah komputer sentral, yang dikenal dengan istilah central driver assistance control unit.Teknologi sistem ini memproses seluruh data dan melakukan sejumlah penyesuaian yang diperlukan di roda kemudi, transmisi, dan rem.

Tak ketinggalan fitur-fitur terkini juga diboyong New Audi A8 seperti lampu organik LED. Lampu jenis ini dipakai di dalam kabin, misalnya pada layar digital yang dipadukan dengan beberapa fitur kendali gerakan.

Menariknya mesin Audi A8 rumornya akan dilengkapi oleh turbocharger yang dikendalikan secara elektronik. Inovasi ini diklaim bisa membantu mengurangi turbo lag.

Khusus untuk pecinta hybrid, New Audi A8 rencananya hadir dalam varian e-tron plug-in hybrid. Versi pada mesin ini memadukan mesin V-8 dengan motor listrik. Dari konsep prologue sedan Audi ini sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 724 Hp dan 663 pound-feet. [yog]

KEYWORD :

Audi Audi A8 Mobil Otonom




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :