Minggu, 28/04/2024 06:18 WIB

Teknologi

Terobosan Sains dan Teknologi Yang Hadir di 2017

Penemuan obat yang mampu menyembuhkan penyakit Dementia juga akan menjadi pencapaian yang menggembirakan.

Ilustrasi robotik

The Telegraph dalam artikel akhir tahun menyambut datangnya tahun 2017 memprediksikan terobosan-terobosan dalam sains dan teknologi yang akan menjadi perhatian dunia.

James Titcom, editor berita teknologi  meramalkan  bahwa penggunaan teknologi beiometric seperti sensor otorisasi dengan sidik jari, suara, kornea mata hingga denyut nadi akan menjadi  hal yang biasa dengan tingkat penggunaan yang semakin memanjakan Anda.

Tetapi semakin hebatnya kamera CCTV yang mampu mengenali seseorang dari wajah hingga pola berjalan, akan semakin membuat pengawasan pada tiap orang semakin hari semakin membuat orang tidak bisa berkutik.

Cara McGoogan, penulis tema teknologi, mengulas semakin kuatnya teknologi kecerdasan buatan. Komputer yang akan mampu membaca gerak bibir, menulis transkrip dan mendiagnosis penyakit dengan akurasi yang lebih hebat dari manusia akan menjadi bagian dari hidup sehari-hari.

Bisa dibayangkan berapa banyak lapangan kerja yang akan hilang dengan terobosan ini. Cara McGoogan memperkirakan industri dengan kecerdasan buatan akan meningkat hingga 300 persen pada tahun 2017.

Sarah Knapton, editor berita teknologi melihat pencapaian sains yang akan cukup signifikan adalah transpalansi kepala ke tubuh baru. Spridinov adalah nama orang Russia yang akan menjalani operasi transplantasi kepala yang menurut rencana akan dilakukan di tahun 2017 di bawah arahan Sergio Canavero ahli bedah saraf dari Italia.

Penemuan obat yang mampu menyembuhkan penyakit Dementia juga akan menjadi pencapaian yang menggembirakan. Dan jangan lupakan pengembangbiakan Nyamuk dengan bakteri Wolbachia yang mampu menghentikan replikasi virus Dengue hingga Zika, dengan penerapannya di negara-negara Tropis seperti Brazil, Columbia, dan Indonesia akan membuat perang terhadap salah satu penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian ini menapaki babak baru.

KEYWORD :

Teknologi 2017 James Titcom




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :