Sabtu, 11/05/2024 22:54 WIB

Arteta Kesal dengan Permainan Pepe vs Leeds United

Dalam salah satu momen pertandingan, bola jatuh ke kaki Pepe. Sementara itu, kiper Leeds, Illan Meslier, terdampar di lapangan dan keluar dari posisinya.

Penyerang Arsenal, Pepe (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak habis pikir dengan keputusan Nicolas Pepe, tidak langsung menembak ke gawang yang kosong, saat The Gunners berhadapan dengan Leeds United pada Minggu (10/5) dini hari.

Dalam salah satu momen pertandingan, bola jatuh ke kaki Pepe. Sementara itu, kiper Leeds, Illan Meslier, terdampar di lapangan dan keluar dari posisinya.

Alih-alih meneruskan bola menjadi gol, pemain Pantai Gading itu malah berusaha menendang menggunakan kakri kirinya. Keraguan Pepe ditangkap oleh Daniel James yang akhirnya melakukan tekel penting.

"Ketika Anda melihat bahwa dia memiliki jaring kosong di depannya dan dia melakukan sentuhan ke belakang, kami tidak dapat benar-benar mengerti tetapi Anda harus memiliki persepsi pemain pada saat itu," kata Arteta dikutip dari Goal.

"Merekalah yang membuat keputusan, dan untungnya, kami tidak membutuhkan gol itu," lanjut dia.

Di sisi lain, Arteta senang Arsenal berhasil meraih kemenangan walaupun dengan skor tipis, berkat dua gol Eddie Nketiah.

"Jadi di bawah tekanan untuk bermain seperti yang telah kami lakukan di depan orang-orang kami adalah pujian bagi mereka, tetapi jelas, kami memiliki lawan, dan konteksnya berubah sepanjang pertandingan dan Anda tidak berharap untuk selalu berada di 95 menit di atas permainan dan kami menghadapinya dan menjadi lebih baik karena, pada akhirnya, kami memenangkan pertandingan sepak bola," kata dia.

Diketahui, Pepe berjuang mendapatkan permainan konsisten selama kepemimpinan Arteta dan hanya berhasil 18 penampilan Liga Premier musim ini, dan mengumpulkan 652 menit waktu bermain. Dia hanya bermain sebagai starter di lima pertandingan dari 35 pertandingan The Gunners, dan telah digunakan sebagai pemain pengganti sebanyak 13 kali.

Secara total, ia telah mencetak satu gol Premier League pada musim 2021-22 dan memberikan satu assist. Dia membuka akunnya untuk kampanye melawan Wolverhampton Wanderers pada 24 Februari, mencetak gol saat kemenangan 2-1.

Musim lalu, Pepe membukukan 29 penampilan Liga Premier, mencetak 10 gol dan memberikan satu assist. Sebelum pindah ke Inggris pada Agustus 2019, ia membuat 74 penampilan liga di Lille, mencetak 35 gol dan memberikan 15 assist.

KEYWORD :

Pepe Arsenal Mikel Arteta Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :