Minggu, 28/04/2024 18:04 WIB

LIGA INGGRIS

Giroud Selamatkan Muka Arsenal

Usai laga berakhir, Arsene Wenger mengungkapkan kegembiraannya dengan memuji skuadnya. Menurut pelatih berjuluk the Professor itu, semua tim sudah berupaya maksimal.

Arsenal kontra West Bromwich pada Boxing Day.(foto:Arsenal)

London - Pada laga Boxing Day di Emirates Stadium, Senin (26/12) malam Arsenal berupaya sekuat tenaga untuk memetik kemenangan. The Gunners akhirnya membuat tribun bergemuruh pada menit ke-87 melalui tandukan Oliver Giroud. Laga pada pekan ke-18 ini akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah, the Gunners, setelah dua pertandingan sebelumnya skuad asuhan Arsene Wenger itu menelan kekalahan.

Gol sebiji yang disarangkan oleh penyernag asal Spanyol itu akhirnya bertahan hingga babak kedua berakhir. Kemenangan tersebut membuat peringkat Arsenal dengan poin 37 sedikit lebih baik menuju ke tiga besar, di bawah Liverpool. Klub asal Marseyside itu memiliki nilai sama dengan the Gunners, namun laga boxing day masih belum dimainkan.

Usai laga berakhir, Arsene Wenger mengungkapkan kegembiraannya dengan memuji skuadnya. Menurut pelatih berjuluk the Professor itu, semua tim sudah berupaya maksimal. Namun, perbedaan dibaut justru melalui udara. Dan diketahui, bahwa tandukan Oliver Giroud pada 12 menit jelang bubaran itu membuat perbedaan.

"Kita tidak bisa membuat perbedaan di lapangan, kami membuatnya di udara dengan mungkin satu pemain dalam tim kami yang bisa melakukan itu," ucap Wenger.

Wenger memuji usaha-usaha yang telah dilakukan timnya. Khususnya Oliver Giroud, yang pada malam itu menciptakan perbedaan buat the Gunners. Menurut Wenger, Giroud adalah sosok pejuang yang memiliki mental fantastis.

"Dia memiliki kualitas yang dibutuhkan dalam skuad kami, dia seorang pejuang juga dan memiliki mentalitas yang fantastis," kata Wenger usai pertandingan.[]

KEYWORD :

arsene wenger oliver giroud boxing day




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :