Jum'at, 19/04/2024 10:18 WIB

Kembangkan Sepak Bola, India Tunjuk Arsene Wenger

Kembangkan Sepak Bola, India Tunjuk Arsene Wenger

Arsene Wenger (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Kepala pengembangan sepak bola global FIFA, Arsene Wenger ditunjuk untuk membantu India mengembangkan bakat sepak bola di negara tersebut. Meski demikian, belum jelas peran apa yang nanti akan dilakoni Wenger.

Dikutip dari Goal pada Minggu (8/1), mantan pelatih Arsenal itu bersama Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) akan mengubah identitas dan filosofi sepak bola mereka.

"Kami akan memiliki sistem kepanduan berbasis data untuk tim nasional. Kami akan mengerjakan proyek ini dengan FIFA dan Arsene Wenger secara pribadi akan mengabdikan waktunya," kata Sekjen AIFF, Shaji Prabhakaran.

Sementara itu, Presiden AIFF Kalyan Chaubey menargetkan India sebagai kekuatan sepak bola Asia pada tahun 2047. Namun, dia enggan membocorkan peran Wenger.

"Kami tidak akan menjual mimpi. Kami harus membangun fondasi struktur yang kuat dan membangun identitas dan filosofi kami sendiri," terang Chaubey.

Diketahui, pada Agustus lalu FIFA untuk sementara menangguhkan AIFF karena "pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga" yang merupakan "pelanggaran undang-undang". Namun, larangan itu telah dicabut.

India belum pernah benar-benar bermain di Piala Dunia, sehingga kemungkinan akan menjadi tujuan akhir yang besar bagi negara tersebut, karena mereka ingin berkembang selama beberapa tahun mendatang di bawah inisiatif baru ini.

KEYWORD :

India Arsene Wenger Timnas FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :