Minggu, 28/04/2024 14:52 WIB

Wenger: Salah dan Mane Pemain Mengerikan!

Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger memuji kinerja Mohamed Salah dan Sadio Mane, setelah keduanya membantu Liverpool mencapai final Liga Champions pada Rabu (4/5) dini hari.

Mohamed Salah dan Sadio Mane (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger memuji kinerja Mohamed Salah dan Sadio Mane, setelah keduanya membantu Liverpool mencapai final Liga Champions pada Rabu (4/5) dini hari.

Kedua pemain Afrika itu beraksi di Estadio de la Ceramica, saat The Reds bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Kapal Selam Kuning 3-2 dalam pertandingan leg kedua semifinal, dan mencapai final dengan agregat 5-2.

Villarreal sempat memimpin lebih dulu berkat pemain internasional Senegal Boulaye Dia, sebelum mantan pemain Arsenal Francis Coquelin menggandakan skor menjadi 2-0 pada paruh waktu.

Namun, Liverpool kembali menjadi tim yang lebih segar di babak kedua dan memperkecil ketertinggalan berkat Fabinho. Luis Diaz kemudian mengubah skor menjadi imbang 2-2, sebelum Mane memastikan gol ketiga untuk tim tamu.

"Lihat Salah dan Sadio (Mane), yang bermain di final Piala Afrika. Apa yang telah mereka lakukan sejak mereka kembali, itu mengerikan," kata Wenger dikutip dari Goal.

"Kami akan mengeluh di Eropa bahwa kami memainkan terlalu banyak pertandingan. Malam ini, Mane ditendang di mana-mana, tidak pernah ada sepatah kata (keluhan) pun," lanjut dia.

Gol Mane melawan Villarreal membuatnya memecahkan rekor Didier Drogba untuk menjadi pencetak gol terbanyak Afrika, di babak sistem gugur Liga Champions.

Pemain 30 tahun itu kini telah mencetak 15 gol dalam kompetisi tersebut, satu gol lebih banyak dari legenda Chelsea Drogba, sementara Salah berada di urutan ketiga dalam daftar dengan 11 gol, dan mantan kapten Kamerun Samuel Eto`o berada di urutan keempat dengan 10.

Di lini depan Liga Premier, Salah yang berusia 29 tahun sejauh musim ini telah mencetak 22 gol dari 32 penampilan, yang merupakan jumlah pemain terbanyak dalam kompetisi pada 2021-2022, sementara ia juga menempati peringkat pertama untuk assist Liga Premier.

Sementara itu, Mane berada di peringkat kelima dalam daftar pencetak gol Liga Inggris dengan torehan 14 gol musim ini, serta menjadi pencetak gol terbanyak ketiga tim di liga. Dia juga telah menyumbangkan dua assist.

KEYWORD :

Mohamed Salah Sadio Mane Arsene Wenger Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :