Minggu, 28/04/2024 20:53 WIB

Langkah Awal Anneth di Album And the Story Begins

Penyanyi muda dan cantik Anneth kenalkan album terbarunya yang selama ini menjadi impiannya.

Penyanyi muda Anneth lantunkan sebuah lagu saat mengenalkan album terbarunya. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Cantik, muda dan pandai membuat lagu. Penggemarnya pun sudah banyak berada dimana-mana. Yup, penyanyi muda bertalenta sekaligus jadi idola anak muda masa kini Anneth Delliecia Nasution baru saja membawa kabar gembira dengan merilis album solo perdana berjudul Anneth And The Story Begins bersama dengan KFC Jagonya Musik.

Album solo perdana itu memastikan langkah dan mimpi Anneth, sapaan Anneth Delliecia Nasution mengeluarkan album sebagai penyanyi profesional yang ikut mewarnai industri musik Indonesia. Sepuluh lagu dengan 8 lagu ciptaan Anneth dalam album ini menjadi milestone penting bagi Anneth untuk memantapkan langkah kakinya sebagai musisi profesional.

Album And the Story Begins menjadi langkah awal sekaligus chapter milestone Anneth sebagai penyanyi setelah keberhasilannya menembus 100 juta viewers di kanal YouTube pada lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti. Lagu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti juga membuat Anneth memperoleh banyak penghargaan di industri musik Indonesia, seperti AMI Awards 2021, Langit Musik: Indonesian Music Awards, JOOX Indonesia.

Music Award dan Best Asian Artist 2021. Luar biasanya, lagu Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti membuat Anneth digemari di banyak negara seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Mereka sangat antusias mengikuti perjalanan Anneth sejak masih menjadi juara Idol Junior 2018 hingga sekarang alhasil ini menjadi sebuah peretas mimpi sekaligus jalan kesuksesan dalam karir bermusiknya.

"Album ini salah satu mimpi sekaligus sesuatu yang sangat berharga banget buatku penantian dari dulu banget dan akhirnya bisa tercapai terkabulkan itu benar sesuatu kebanggan besar buat Anneth pastinya terima kasih banyak buat semua yang sudah terlibat dan ini jadi langkah atau chapter terbaru buat karir sebagai penyanyi," kata Anneth di KFC kemang, Jumat (22/4/2021).

Tak hanya sekedar menyanyikan atau membawakan lagu, produktivitas penyanyi kelahiran Balikpapan, 18 Oktober 2005 ini rupanya juga menciptakan sekaligus meng compose materi lagu dalam album ini yang terdengar sangat maksimal. Adanya workshop yang mendalam dan intens begitu dimanfaatkan sebaik-baiknya olehnya ditengah kesibukan Anneth yang padat dan hasilnya karyanya begitu dinantikan dan diapresiasi yang membuatnya begitu bangga.

“Pelan pelan aku pengen fans dan pendengar musik Indonesia bisa kenal sama karya Anneth itu sudah happy apalagi sampai suka kan itu jadi suatu kebanggan buatku dan senang melihat apresiasi, komen dari orang yang mendengar semuanya baik dan positif, semoga kedepan aku bisa menciptakan karya lagu lain yang lebih baik lagi. Senang banget bisa mendengarkan karyaku ke orang banyak diluar sana dan pengen aja ini album personal pengen juga karya pribadiku yang didengar sama orang jadi disini Anneth yang menulis lagunya juga compose lagu dan dibantu sama im Jeff pokoknya," kata Anneth.

Album perdana Anneth Delliecia and The Story Begins ini menyuguhkan 10 lagu di dalamnya yang mayoritas karya ciptaannya sendiri yang diambil dari berbagai pengalaman yang dialaminya yakni Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti, Warna Favorit, Sampai Kapan (Jaga Hati Untukmu), Karenamu, How?, Jadi Juara (feat Boy William), Tak Kan Berhenti Mencintaimu, Lepaskan, Relakan dan Ikhlaskan, Mhiean (Korean version) dan Masih Belum Lupa (feat Ade Govinda).

KEYWORD :

Penyanyi Anneth Album Perdana Penggemar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :