Rabu, 15/05/2024 04:34 WIB

Barbie Rilis Boneka Ratu Elizabeth II Edisi Terbatas

Barbie baru saja merilis boneka Ratu Elizabeth II edisi terbatas. Boneka itu dibuat untuk merayakan Platinum Jubilee yang bersejarah, menandai 70 tahun pengabdiannya.

Boneka Ratu Elizabeth II edisi terbatas (Foto: Daily Star)

London, Jurnas.com - Barbie baru saja merilis boneka Ratu Elizabeth II edisi terbatas. Boneka itu dibuat untuk merayakan Platinum Jubilee yang bersejarah, menandai 70 tahun pengabdiannya.

Boneka Barbie Ratu Elizabeth II langsung dikenali dalam gaun gading yang elegan, dan pita biru yang dihiasi dengan dekorasi pesanan.

Mahkota boneka ini didasarkan pada Queen Mary`s Fringe Tiara, yang terkenal dikenakan oleh Ratu pada hari pernikahannya, dan medali miniatur pada pita terinspirasi oleh Royal Family Orders.

Sedangkan pita merah muda diberikan kepada Ratu oleh ayahnya George VI, dan pita biru pucat oleh kakeknya George V, dikutip dari Daily Star pada Kamis (21/4).

Bros perak yang disematkan di bawah selempang melambangkan Bros Bintang Garter, lambang ordo ksatria tertinggi di Inggris, Ordo Garter.

"Saat Yang Mulia merayakan ulang tahun tonggak sejarah ini, sungguh luar biasa melihat merek ikonik seperti Barbie berbagi tokoh-tokoh wanita bersejarah yang penting, dan pengaruh mereka sebagai pemimpin, pencipta, dan perintis ke generasi baru," kata sejarawan dan profesor Kate Williams, penulis `Our Queen Elizabeth`.

"Pemerintahan Ratu Elizabeth II merupakan salah satu dampak yang luar biasa, memegang posisi yang hanya dimiliki oleh sedikit wanita," imbuh dia.

"Monarki Inggris terlama yang memerintah, dan yang pertama mencapai Platinum Jubilee, Ratu telah mendedikasikan dirinya untuk melayani dan bertugas, dan melihat dunia berubah tanpa batas," lanjut dia.

"Pada tahun 1952, ketika dia naik takhta, wanita tidak didorong untuk bekerja, dan politisi menyatakan keraguan tentang seorang raja wanita muda, tetapi dia membuktikan mereka salah, dan membuktikan dirinya sebagai pemimpin dan diplomat yang mahir."

Boneka Barbie Ratu Elizabeth II disajikan dalam sebuah kotak yang terinspirasi oleh gaya yang ada di Istana Buckingham, terbuat dari hiasan 3D die-cut border yang membingkai boneka, dan panel bagian dalam yang menampilkan singgasana dan karpet merah yang terinspirasi oleh Ruang Tahta.

Kotak itu dicetak dengan logo berbentuk lambang dan lencana untuk memperingati 70 tahun aksesi Ratu ke tahta kerajaan.

Boneka Ratu Elizabeth II akan dijual di Amazon, Harrods, Hamley`s, Selfridges & John Lewis mulai 21 April, sebelum The Queen`s Platinum Jubilee Central Weekend dari 2-5 Juni 2022.

KEYWORD :

Ratu Elizabeth II Barbie Boneka Edisi Terbatas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :