Selasa, 30/04/2024 01:28 WIB

Internasional

Trump Berencana Perluas Senjata Nuklir

Amerika Serikat mempunyai 7.100 senjata nuklir dan Rusia menyimpan 7.300 senjata nuklir, kata lembaga nonpartisan Asosiasi Pengontrolan Senjata.

donald Trump

New York - Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump dalam akun twitternya menuliskan, negara harus meningkatkan dan memperluas kemampuan nuklirnya  sampai dunia sadar.

Amerika Serikat mempunyai 7.100 senjata nuklir dan Rusia menyimpan 7.300 senjata nuklir, kata lembaga nonpartisan Asosiasi Pengontrolan Senjata.

Di masa kampanye lalu, Donald Trump mengatakan bahwa proliferasi nuklir merupakan masalah tunggal terbesar yang dihadapi dunia, tetapi ia juga mengatakan tidak akan mengesampingkan penggunaan senjata nuklir terhadap Eropa.
Pernyataan Trump tersebut berbeda sekali dengan kebijakan Presiden Barack Obama, tetapi sejalan dengan kebijakan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dilansir bbc, beberapa jam sebelum pernyataan Trump dikeluarkan, Presiden Putin mengadakan pertemuan dengan para pejabat militer untuk merangkum kegiatan militer Rusia selama tahun 2016. Putin mengatakan,  Rusia perlu memperkuat potensi nuklirnya dan mengembangkan rudal yang dapat menembus sistem pertahanan rudal yang ada sekarang dan yang ada di masa depan.

Putin menambahkan, Rusia harus secara hati-hati memantau segala perubahan keseimbangan kekuasaan dan situasi militer-politik di dunia, khususnya di sepanjang perbatasan Rusia, kemungkinan merujuk pada pertahanan rudal Amerika di Eropa timur, yang menurut Pentagon, untuk menangkal Iran.


KEYWORD :

Senjata Nuklir Donald Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :