Minggu, 05/05/2024 23:04 WIB

Nagelsmann Heran Permainan Sane Menurun Musim Ini

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengaku heran dengan penurunan performa Leroy Sane musim ini. Terbukti, dalam lima laga terakhir Munich di Bunderliga, dia tidak berkontribusi satu gol pun.

Leroy Sane (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengaku heran dengan penurunan performa Leroy Sane musim ini. Terbukti, dalam lima laga terakhir Munich di Bunderliga, dia tidak berkontribusi satu gol pun.

Sane mencatatkan penampilan ke-40 musim ini untuk Bayern melawan Augsburg pada Minggu (10/4) dini hari. Tapi, dia akhirnya digantikan oleh Kingsley Coman pada menit ke-65 setelah gagal membuat dampak pada permainan.

Juara bertahan Bundesliga kemudian menang 1-0 berkat penalti Robert Lewandowski, dan Nagelsmann memberikan pendapatnya tentang performa Sane baru-baru ini.

Bos Bayern merasa pemain sayap berusia 26 tahun itu sedang melalui periode inkonsistensi yang menjadi ciri khas karirnya sejauh ini, tetapi ia masih memiliki keyakinan penuh pada kemampuan sang pemain.

"Saya sangat menyukai Leroy, sebagai pribadi dan sebagai pemain. Semua orang tahu bahwa dia memiliki kualitas luar biasa," kata Nagelsmann dikutip dari Goal.

"Dia cukup kritis terhadap diri sendiri dan tahu dirinya sendiri bahwa dia tidak bermain bagus belakangan ini. Saya tidak tahu persis mengapa," lanjut dia.

"Dia mengalami pasang surut sepanjang karirnya. Saya mendukungnya sepenuhnya."

Sane tampak frustrasi setelah diganti dan tampak menjabat tangan Nagelsmann setengah hati sebelum menuju ke bangku cadangan, tetapi pelatih Jerman tidak akan memikirkan reaksinya.

Sane menjadi bagian penting dari rencana Nagelsmann, sejak pelatih tersebut direkrut menggantikan Hansi Flick di kursi panas manajerial Allianz Arena musim panas lalu.

Mantan bintang Manchester City itu telah mencatatkan 14 gol dan 15 assist yang impresif sejauh musim ini.

Fans Bayern berharap Sane dapat menemukan kembali performa terbaiknya, ketika mereka menjamu Villarreal di leg kedua perempat final Liga Champions pada Rabu pekan depan, di mana tim Spanyol itu unggul agregat 1-0 setelah leg pertama.

KEYWORD :

Leroy Sane Julian Nagelsmann Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :