Minggu, 28/04/2024 07:16 WIB

Paxlovid Diuji pada Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit

Para ilmuwan mengatakan bertujuan terutama untuk menemukan apakah Paxlovid mengurangi risiko kematian di antara pasien yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19.

Pil antivirus buatan Pfizer, Paxlovid/Net

London, Jurnas.com - Paxlovid, pil antivirus besutan Pfizer akan dievaluasi sebagai pengobatan potensial untuk pasien yang dirawat di rumah sakit karena COVID-19 dalam uji coba besar di Inggris, kata para ilmuwan pada Senin (28/3).

Dikutip dari Reuters, studi acak terbesar di dunia tentang obat-obatan potensial untuk COVID-19, dijuluki uji coba RECOVERY, akan menilai Paxlovid di seluruh rumah sakit di Inggris, yang telah menyetujui obat untuk perawatan tahap awal.

"Paxlovid adalah obat antivirus oral yang menjanjikan tetapi kami tidak tahu apakah itu dapat meningkatkan kelangsungan hidup pasien dengan COVID-19 yang parah," kata Peter Horby, profesor di Universitas Oxford dan kepala penyelidik bersama dari uji coba RECOVERY.

Para ilmuwan mengatakan bertujuan terutama untuk menemukan apakah Paxlovid mengurangi risiko kematian di antara pasien yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19.

Awal tahun ini, uji coba mulai menguji pil COVID-19 saingan dari Merck untuk pasien yang dirawat di rumah sakit juga.

RECOVERY, yang dipimpin oleh University of Oxford, juga akan menyelidiki apakah Paxlovid memperpendek lama rawat inap di rumah sakit atau mengurangi kebutuhan akan ventilator mekanik, tambah mereka.

Paxlovid adalah bagian dari kelas obat yang disebut protease inhibitor, yang saat ini digunakan untuk mengobati HIV, hepatitis C serta virus lainnya, dan bekerja dengan menghentikan replikasi virus.

Pfizer, yang sekarang menguji Paxlovid untuk digunakan pada anak-anak, mengatakan mereka mengharapkan lebih dari US$20 miliar penjualan dari Paxlovid tahun ini.

Para ilmuwan di balik uji coba RECOVERY pada 2020 menunjukkan, deksametason, steroid, mampu menyelamatkan nyawa pasien. Itu merupakan terobosan besar dalam pandemi. Mereka juga menemukan efektivitas pengobatan seperti obat arthritis tocilizumab dan antibodi cocktail Ronapreve.

KEYWORD :

Uji Coba Inggris Paxlovid Pil Antivirus COVID-19 Besutan Pfizer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :