Senin, 13/05/2024 09:54 WIB

Kader NU Aktivis AMK Gelar Halaqoh di Malang, Ini Hasilnya

AMK di seluruh Indonesia harus berupaya yakinkan warga Nahdliyin, khususnya kalangan pemuda dan santri jadi ruang pilihan hati menuju Pemilu 2024.

Kader NU-AMK Gelar Halaqoh di Malang (Istimewa)

Malang - Kader Muda Nadhlatu Ulama (NU) yang tergabung dalam Angkatan Muda Kabah (AMK)  Jawa Timur menggelar Halaqoh  yang menghasilkan beberapa point besar Jalan juang politik PPP menuju kemenangan.

Sebagai Badan Otonom PPP, AMK apresiasi langkah yang diambil Ketua Umum PBNU Yahya Cholili Staquf yang menyatakan jika  NU tidak boleh dikungkung dalam satu kepentingan Kelompok Politik, karenanya PN AMK dan PW AMK Jawa Timur, menggelar Halaqoh Kader NU yang menjadi pengurus Angkatan Muda Kabah di Ponpes Al Hikam Malang, Ahad (27/3/2022).

Sesuai harapan ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf terhadap PPP agar PPP menjadi elemen strategis  dalam senyawa dan energi bangsa dan negara Indonesia untuk peradaban masa depan rahmatan lilalamin.

Kader dan anak-anak muda NU yang menjadi bagian keluarga besar AMK, mengapresiasi dan mengartikulasikan, pernyataan KH Yahya Cholil Staquf NU harus mengedepankan kepentingan nasional, tidak boleh NU hanya dimonopoli satu warna.

"Penegasan dari ketua umum PBNU bahwa ruang politik NU tak lagi monolitik, adalah menunjukkan kalau NU adalah organisasi besar, kuat, mengakar dan terlalu kecil sekali jika dikooptasi satu kepetingan organisasi tertentu, sebab anak-anak NU harus bisa mengisi ruang-ruang kosong dimanapun, ternasuk berjuang di PPP,"  kata Sekjen AMK Ainul Yaqin.

Ainul Yaqin, mengungkapkan, sebagai Kader muda NU yang berada di PPP, menjadi sebuah keharusan merumuskan apa yang menjadi harapan Gus Yahya agar kita semua bisa bersinergi berjuang didalam senyawa perjuangan unat dan bangsa Indonesia.

"NU bukan organisasi Jamaah saja namun Jam`iyah yang besar, Potensi dan orang-orang didalamnya sangat hebat dan kuat, tidak cukup satu ruang menampungnya, karenanya Kader NU juga harus ada di PPP, menciptakan senyawa kemaslahatan dan perjuangan umat yang saling menguatkan."  ungkap Kader NU Jawa Timur ini.

Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono mengungkapkan momentum mengembalikan NU pada posisi sebagai organisasi yang tidak boleh berdiri pada satu posisi jalan politik merupakan penegasan PPP terbuka dan menjadi  jalan politik Islam warga nahdliyin.

"AMK sebagai organisasi kader muda PPP membuka ruang yang seluas-luasnya kader NU seluruh Nusantara untuk melakukan totalitas ekspresi politik untuk kemaslahatan umat," kata Rendhika.
 
Salah satu point yang dihasilkan dalam Halaqoh tersebut yakni AMK di seluruh Indonesia harus berupaya meyakinkan warga Nahdliyin, khususnya kalangan pemuda dan santri untuk menjadi ruang pilihan hati menuju Pemilu 2024.

Halaqoh Ini dihadiri Jajaran PN AMK, PW AMK Jawa Timur, PC-PC AMK se Jatim, dan beberapa PW AMK diluar Jatim diantaranya PW Gorontalo, PW Jawa Barat, PW Papua Barat dan PW Banten.

KEYWORD :

AMK NU Ainul Yaqin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :