Minggu, 05/05/2024 14:42 WIB

Ide Mayangsari, Album Masterpieces Melly Goeslaw Diluncurkan

Diberi ide oleh Mayangsari, Melly Goeslaw langsung luncurkan album Masterpieces Melly Goeslaw dengan lagu-lagu terbaiknya.

Melly Goeslaw diacara peluncuran album Masterpieces. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Musisi yang juga penyanyi dengan ciri khas nyentrik, Melly Goeslaw membawa kabar bahagia. Ia baru saja merilis album kompilasi yang bermaterikan lagu hits karyanya yang selama ini disukai oleh masyarakat luas.

Di album Masterpieces Melly Goeslaw ini sejumlah penyanyi dipercaya untuk menyanyikan lagu dalam album bertajuk Masterpieces melly Goeslaw ini. Dan ternyata, ide dibuatnya album Masterpieces Melly Goeslaw ini dimulai dari penyanyi Mayangsari yang berkeinginan untuk mengangkat lagu-lagu Melly Goeslaw.

"Dari dulu aku selalu sama Mayang teman arisan, kami teman udah lama banget, terus nggak tahu tiba-tiba Mayang kepikiran bikin Masterpiece sama Sunny Lie temen lama zaman Nike Ardila. Aku nggak terlalu dengerin aku, `Ya, iya, iya aja,` biasanya kan namanya juga temen, ngomong doang gitu," ujar Melly Goeslaw, kepada wartawan di KFC Kemang Timur, Jakarta, Senin (21/3/2022).

"Tiba-tiba udah ada beberapa yang dipilih lagunya, terus aku mulai percaya banget karena menghubungi pabrik Sunny Lie, eh ternyata serius. Padahal waktu itu nggak kepikiran sama sekali punya album lagi. Asyik aja bikin-bikin lagu buat orang, kalaupun bikin ya single aja, karena yang kita tahu kan industri musik nggak seperti dulu," sambung istri Anto Hoed ini.

Tidak mau berpikir lama, Melly Goeslaw pun langsung memilih lagu-lagu terbaiknya untuk dialbumnya tersebut.

"Alhamdulillah mereka berdua serius ya, aku juga serius ya sampai akhir airnya gayung bersambut, project ini disambut baik oleh pihak KFC, proses rekaman terhalang pandemi tapi alhamdulillah selesai sampai rilis dan dapat sambutan yang baik," ucap sukur Melly.

"Proses kurasi lagu itu bagian yang susah dan akhirnya saya pilih bersama-sama dengan Mayang untuk rembukkan. Kami pun menemukan lagunya dulu, ada yang pilih penyanyinya dulu `Oh si (penyanyi) ini cocok sama ini`, dapat lagunya, ini pas buat siapa," lanjutnya.

Album Masterpieces Melly Goeslaw ini berisikan lagu-lagu terbaiknya diantaranya,  Melly Goeslaw ft Mayangsari (Menghitung Hari), Reza Artamevia (Cinta Sejati), Rizky Febian (Salah), Rafathar (Catatanku), Tata Janeeta (Cinta), Petra Sihombing (Denting), Anneth (Jera), Khirani Trihatmodjo (Gantung), Arsy Hermansyah (Bunda) dan Mayangsari (Ku Tak Baik-baik Saja).

Melly Goeslaw adalah musisi legend, dan dalam bahasa saya, saya tidak sering menggunakan kata legend akan tetapi Melly Goeslaw telah menjadi pusat musik pop Indonesia sejak band pertamanya Potret lebih dari 25 tahun yang lalu. Karirnya selalu mengutamakan karya seni dan dia terus berkembang bahkan musiknya masih relevan di masa sekarang seperti dulu. Album ini menciptakan karya-karya ciptaan melly yang sangat Indah dan wajib dimiliki oleh setiap kolektor musik di Indonesia” kata Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia.

KEYWORD :

Mayangsari Melly Goeslaw Masterpieces




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :