Jum'at, 26/04/2024 16:26 WIB

Gerindra: Fatwa MUI Bukan Intoleran

Partai Gerindra menilai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal larangan atribut non muslim bukan bagian dari sikap intoleran.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon

Jakarta - Partai Gerindra menilai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) soal larangan atribut non muslim bukan bagian dari sikap intoleran. Sebab, fatwa MUI itu hanya sebatas imbauan kepada umat muslim.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengapresiasi fatwa yang dikeluarkan MUI tersebut. Untuk itu, Ia meminta agar tokoh agama menggelar pertemuan agar fatwa tersebut tidak dianggap sebagai gerakan intoleran.

"Jadi tidak bisa (fatwa MUI) ini dikatakan intoleran. Ormas Islam, ulama dan ormas nasrani perlu ketemu untuk membicarakan," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/12).

Kata Fadli, fatwa tersebut merupakan imbauan yang memiliki dasar yang kuat. Sebab, MUI merupakan yang memiliki kapasitas dan sebagai institusi yang menjadi representasi umat muslim.

"Saya kira apa yang dilakukan oleh MUI itu tentu mempunyai dasar yang kuat. Kita di Indonesia itu ada standar, saya yakin dasar itu ada," tegas Fadly.

KEYWORD :

Fatwa MUI Atribut Non Muslim Partai Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :