Rabu, 08/05/2024 08:40 WIB

Aktris Glamor Legendaris Amerika Meninggal

Dia memiliki kegemaran memanggil setiap orang dengan

Zsa Zsa Gabor

Los Angeles - Aktris Zsa Zsa Gabor yang terkenal karena kecantikan dan kehidupan glamor, meninggal dunia dalam usia 99 tahun, Minggu (8/12) waktu Los Angeles. Edward Lozzi yang lama menjadi wartawan Gabor mengatakan bahwa aktris kelahiran Hungaria itu meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles setelah bertahun-tahun kesehatannya menurun dan sakit. Aktris yang tercatat sembilan kali menikah di sepanjang karier selebritinya, akan berusia 100 tahun pada bulan Februari mendatang.

Gabor dalam sebagian besar catatannya memiliki kepribadian yang umumnya cemerlang dalam keterampilan berakting. Dia memiliki kegemaran memanggil setiap orang dengan "dah ling" dengan aksen Hungarianya yang "medok".

Bersama dua saudara perempuannya, Eva dan Magda, dia gemerlap dalam lingkaran sosial Hollywood. Dia pernah mendapat cap "pelacur paling mahal setelah Madame de Pompadour", namun Gabor hanya menuntut uang yang memotivasi dirinya pada pernikahan dengan suami keduanya, taipan hotel Conrad Hilton.

Kenyataannya, pernikahan bisa menjadi bisnis keluarga Gabor dan Zsa Zsa selaku CEO perusahaan tersebut. Sembilan kali pernikahannya melebihi Eva yang membintangi komedi situasi era 1960-an berjudul "Green Acres" yang menikah lima kali dan Magda enam kali yang sebagian besar kariernya di Hollywood karena sebagai saudara perempuan ketiga Gabor.

Pada saat kemampuan aktingnya jarang mendapatkan pujian, Zsa Zsa Gabor baru saja mengukir kariernya Hollywood. Peran terbaiknya dalam film "Moulin Rouge" yang mendapatkan tanggapan positif pada 1952 dan "Lili" pada 1953.

Dia tampil di lebih dari 30 film dan pada 1970-an dia mulai menolak peran kecil dengan mengatakan, "Saya mungkin berkarakter, tapi saya tidak ingin menjadi aktris karakter." Pada akhirnya Gabor mengakhiri kariernya di film-film berbiaya rendah seperti "Queen of Outer Space" dan "Picture Mommy Dead".

Sukses terbesarnya berasal dari kelab malam dan penampilannya di televisi sehingga terbongkar kesukaannya memanggil setiap orang "dah-ling" karena dia tidak mengingat nama-nama orang itu dengan baik dan dia mengandalkan canda yang memarodikan dirinya sendiri berdasarkan pengalaman pernikahannya, sikap angkuh, dan cita rasa kemewahan. Ant/Reuters

KEYWORD :

Zsa Zsa Gabor Aktris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :