Senin, 20/05/2024 03:46 WIB

Amanah Mbah Dim, Alumni PP Alfadlu Dukung Cak Imin Capres 2024

Ketaatan Santri pada Kiai

Santri alumni Pondok Pesantren Alfadlu Wal Fadilah Kaliwungu Kendal deklarasi dukung Cak Imin Capres 2024

Kendal, Jurnas.com - Alumni Pondok Pesantren Alfadlu Wal Fadilah Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan buat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin beken Cak Imin) menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Perwakilan alumni, Muhaimin atau akrab disapa Pak Comal menyatakan dukungan itu diberikan sebagai bentuk ketaatan mereka kepada pengasuh Ponpes Alfadlu wal Fadlilah, KH. Dimyati Rois (Mbah Dim) yang telah mengamanahkan dukungan bagi Cak Imin Capres 2024.

"Panjenengan harus mendengar amanah dari beliau, Mbah Dim. Sehubungan dengan amanat untuk santri dan alumni Pondok Pesantren Alfadlu wal Fadlilah di tahun 2024 dengan mendukung Gus Muhaimin," kata Comal di Kendal, Kamis malam (17/3/2022).

Menurut Comal, politik santri itu adalah ketika pimpinan Ponpes sebagai guru dan panutan mereka telah mengambil sikap politik yang jelas dan konkret.

Ia menilai wajib hukumnya bagi para santri mengikutinya. Bahkan siap pasang badan mendukung sikap politik apapun konsekuensinya.

"Wes pokoke nek ora Muhaimin ora (pokoknya kalau bukan Muhaimin ya tidak)," kata Comal.

"Karena itu, kami alumni Ponpes Alfadlu wal Fadlilah dengan sikap tegas mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024," sambung Comal.

Cak Imin berterimakasih sekaligus terharu dengan dukungan yang diberikan santri dan alumni ponpes Alfadlu wal Fadilah tersebut. Menurutnya dukungan itu adalah amanah dan juga tanggungjawab yang harus ia perjuangkan.

"Terimakasih pak Comal yang memberikan amanah, sebetulnya ini bukan sekedar deklarasi, tapi perintah dan tanggungjawab untuk kita perjuangkan," katanya. 

Bagi Cak Imin, banyaknya dukungan untuk menjadi Presiden Indonesia menjadi pelecut semangat untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik di masa akan datang.

"Semua amanah dan deklarasi adalah komitmen dan tanggungjawab untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik lagi. Ingat Indonesia itu kaya, tapi obatnya impor, alat-alat kesehatan belum mampu kita bikin sendiri. Saya kira ini menunggu santri menjadi presiden," tegas Cak Imin Capres 2024.

KEYWORD :

Cak Imin Capres 2024 KH. Dimyati Rois Pondok Pesantren Alfadlu Wal Fadilah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :