Kamis, 02/05/2024 08:22 WIB

Perempuan Sering Berhubungan Seks, Ini Efek Baiknya

Salah satu penjelasannya adalah fakta bahwa sex juga serupa latihan atau olah badan.

Ilustrasi

Jakarta - Menurut penelitan, perempuan yang sering berhubungan sex mempunyai daya ingat yang lebih baik. Penelitian di McGill University, Canada menemukan satu keterkaitan antara sex dengan tumbuhnya jaringan syaraf di hippocampus -- bagian dari otak yang mengontrol emosi, memory dan sistem syaraf.

Penelitian itu menemukan hasilnya dengan melibatkan 78 orang perempuan heterosexual berumur di bawah 30 tahun untuk mengikuti tes daya ingat, mengenai wajah, dan mengenali kata-kata yang abstrak. Mereka juga harus mengisi daftar pertanyaan untuk mencatat rata-rata poin mereka.

Hasilnya  menunjukkan bahwa perempuan yang berhubungan sex lebih banyak mempunyai kemampuan yang lebih baik untuk mengngat kata-kata abstrak. Tetapi tidak mempunyai pengaruh untuk mengingat wajah.

Para ahli kemudian menganalisis mengapa hal itu bisa terjadi. Salah satu penjelasannya adalah fakta bahwa sex juga serupa latihan atau olah badan. Seperti halnya olah badan, sex mempengaruhi daya vital mental, dan memudahkan dari depresi, dan stress yang mempengaruhi daya ingat.

Penelitian itu masih berlanjut untuk meneliti adakah keterkaitan antara orgasme dengan kemampuan daya ingat.

KEYWORD :

Perempuan Seks Daya Ingat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :