Senin, 29/04/2024 21:30 WIB

Erick Thohir Lunasi Hutang Warga Kembangan, Rumah Dihuni 13 Orang

Menteri BUMN Erick Thohir tidak henti dalam membantu masyarakat. Kali ini warga Kembangan, Jakarta Barat, turut mendapat uluran tangannya dalam mengentaskan kesulitan.

Menteri BUMN, Erick Thohir. (foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tidak henti dalam membantu masyarakat. Kali ini warga Kembangan, Jakarta Barat, turut mendapat uluran tangannya dalam mengentaskan kesulitan.

Ibu Suharyati, warga yang kedatangan tamu pejabat negara tersebut merasa tak pernah menyangka. Meski tidak mudah menemukan rumah Suharyati, namun dirinya mengupayakan itu dengan menanyakan alamat rumah kepada tetangga sekitar.

Erick pun dipandu oleh seorang anak kecil yang tinggal di lingkungan tersebut. Dua rumah salah sasaran pun dialaminya ketika mencari rumah Suharyati.

"Assalammu alaikum, ini rumahnya Ibu Suharyati?" tanya Erick.

"Iya Pak betul," jawab Suharyati.

"Tadi saya cari-cari rumah ibu, dibilang orang mau nagih-nagih, orang kita mau bantu," kata Erick.

Suharyati terkekeh dan mengiyakan jika dirinya punya cukup banyak utang di warung untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan utang di koperasi untuk pendidikan anak-anak.

Suharyati mengaku rumahnya yang sempit ini dihuni oleh 13 anggota keluarga. Ia tak mampu menyembunyikan rasa haru tatkala Erick mengaku akan melunasi utang Suharyati. "Ya sudah yang utang koperasi saya lunasin," ucap Erick.

"Allahu akbar, benar ini Pak. Senang dan bangga sekali, saya bersyukur didatangi bapak Erick Thohir. Saya sangat kaget dan terharu, alhamdulilah saya mendapat bantuan dari bapak Erick Thohir yang tidak saya duga-duga," ucap Suharyati.

Suharyati menyebut Erick merupakan sosok menteri yang sangat baik, ramah, dan begitu perhatian dengan masyarakat di wilayah Kembangan.

“Alhamdulillah sekali lagi, terima kasih Pak Erick Thohir, semoga bapak diberi kesehatan ya pak," harap Suharyati.

Erick berpesan pendidikan harus menjadi kunci, terlepas dari apapun kondisi yang terjadi. Erick meminta pendidikan untuk anak-anak tidak boleh terputus.

"Ibu Suharyati mengajarkan saya untuk tidak pernah menyerah apapun tantangan yang dihadapi, di mana mereka dengan segala kekurangannya mereka tidak patah semangat untuk terus bekerja," kata Erick.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Lunasi Hutang Warga Warga Kembangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :