Senin, 29/04/2024 18:53 WIB

KASUS E-KTP

Politikus Golkar: Setya Novanto Dikenal Kebal Hukum

Setnov selama ini dikenal dari beberapa media sebagai

Ketua DPR, Setya Novanto

Jakarta - ‎Politikus Partai Golkar mengaku terkejut dengan pemeriksaan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus e-KTP di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun 2011-2012.

Meski demikian, Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia meyakini, Setnov akan bebas dari jeratan kasus yang sedang ditangani institusi tindak kekejahatan korupsi itu.

"Ahok saja masih bisa bebas dari kasus Sumber Waras di KPK, walaupun sudah terbukti di BPK, apalagi Setnov. Seharusnya pun juga bisa bebas. Saya pun ragu KPK bisa menjerat Setnov‎," kata Doli, Jakarta, Kamis (15/12).

Apalagi, kata Doli, Setnov dikenal sebagai salah satu pejabat yang kebal dengan hukum, ditambah memiliki ‎jaringan yang cukup baik dengan aparat penegak hukum.

"Beliau selama ini dikenal dari beberapa media sebagai "The Untouchable Man", manusia kebal hukum di Indonesia. Jaringan yang dibangun selama ini di lingkungan aparat penegak hukum oleh Setyanovanto sangat baik," tegasnya.

"Apalagi sekarang Setnov memiliki dukungan politik yang kuat dari istana dan dukungan jaringan kekuatan kapital dibelakangnya," tegas Doli.

KEYWORD :

Setya Novanto Diperiksa KPK Kasus e-KTP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :