Rabu, 08/05/2024 11:59 WIB

Empat Langkah Hilangkan Dagu Berlipat Tanpa Operasi

Tampil cantik dan menarik tanpa dagu berlipat ternyata sangat mudah. Ini 4 langkahnya.

Mengatasi dagu berlipat tanpa operasi. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.co- Kondisi dagu berlipat adalah lipatan kulit di bawah dagu di sepanjang bagian depan leher, yang disebabkan oleh lapisan lemak berlebih serta kulit yang mengendur.

Dagu berlipat atau Double chin membuat wajah jadi terlihat kurang menarik, tidak proporsional bahkan tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Hal-hal tersebut mengurangi rasa percaya diri dan membuat orang tidak suka memiliki dagu berlipat.

Melihat dagu berlipat di cermin bisa jadi merupakan tanda penambahan berat badan atau obesitas, tetapi tidak selalu demikian. Genetika atau kulit kendur akibat penuaan juga dapat menyebabkan dagu berlipat.

Beberapa faktor berbeda bergabung dalam tubuh yang memicu terjadinya Dagu berlipat antara lain.

1. Usia : Kulit dapat mulai kehilangan elastisitasnya seiring bertambahnya usia, sehingga kulit mengendur dan dapat menyebabkan dagu berlipat.

2. Diet dan berat badan : Meskipun penambahan berat badan tidak selalu menjadi penyebab dagu berlipat, namun hal tersebut dapat berkontribusi. Diet tinggi kalori, makanan olahan, dan lemak tidak sehat dapat memengaruhi penambahan berat badan dan juga dagu berlipat.

3. Genetika : Keturunan memiliki peran penting munculnya dagu berlipat. Terutama riwayat keluarga dengan elastisitas kulit rendah.

4. Postur tubuh yang kurang baik dapat melemahkan otot-otot leher dan dagu. Ini dapat menyebabkan dagu berlipat dari waktu ke waktu, karena kulit di sekitarnya kehilangan elastisitasnya saat otot tidak digunakan.

Menghilangkan Dagu berlipat dapat meningkatkan rasa percaya diri karena wajah jadi terlihat lebih menarik, proporsional dan tampak lebih muda. Dahulu satu-satunya cara adalah dengan operasi, namun teknologi saat ini menghilangkan Dagu berlipat dapat dilakukan tanpa pembedahan.

Dr. Nanang Masrani, Founder dan Director Gloskin Aesthetic Clinic menerangkan bahwa teknologi perawatan dengan Gloskin Italian Double Lift memberikan hasil yang sangat memuaskan untuk mengatasi Dagu berlipat.

Italian double lift adalah perawatan wajah dengan menggunakan threadlift atau benang teknologi ultrasound dari bahan yang diserap oleh kulit sehingga kolagen terbentuk dan kulit menjadi lebih kencang, penelitian juga menunjukkan terjadi Lipolisis atau pemecahan lemak pada area tersebut setelah pemasangan benang. Setelah perawatan hasil dapat langsung terlihat, namun akan lebih terlihat setelah 1 bulan. Bertahan 1 - 1,5 tahun.

Banyak orang takut melakukan thread lift atau tarik benang karena ada resiko Bengkak dan memar, namun hal ini sangat minimal terjadi pada perawatan dengan Italian Double lift ini. Teknologi conical needle membuat perawatan benang ini lebih nyaman dan minimal efek samping. Prosedur perawatan tentu saja diawali dengan konsultasi kemudian tindakan dilakukan oleh dokter ahli dengan standart aesthetic medis yang tinggi. Setelah perawatan ini pasien dapat kembali beraktifitas.

Keampuhan Gloskin Italian Double Lift juga terbukti dengan penghargaan Best Double Chin Correction yang diperoleh dari Double Fix Pyramid Awards 2021, the strongest thread lift in the world.

KEYWORD :

Dagu Berlipat Gloskin Italian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :