Senin, 29/04/2024 13:36 WIB

Inul Daratista Bantu UMKM Lewat Aplikasi Keyta

Penyanyi dangdut Inul Daratista bergerak membantu para UMKM melalui aplikasi yang dibuatnya. Apa itu?

Inul Daratista dan rekan bisnisnya. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Keinginan Inul Daratista dalam membantu para UMKM di Tanah Air begitu besar. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini dan juga era digitalisasi yang semakin massif di masyarakat.

Pelantun lagu Masa Lalu ini pun berusaha untuk melebarkan sayap bisnisnya sekaligus membantu UMKN dengan meluncurkan aplikasi yang diberi nama Keyta. Dikatakannya, ini merupakan aplikasi digital yang dapat menunjang kegiatan penjualan online dari para UMKM.

Ia mendirikan Keyta bersama rekan bisnisnya Jacqueline Latif. Menurutnya, ide membangun aplikasi tersebut yakni mendukung UMKM Indonesia untuk meningkatkan performa dari sisi operasional maupun penjualan.

"Saya bisnis yang kecil-kecil itukan banyak dan sudah saya jalani lama. Dan banyak masyarakat para pelaku UMKM sama seperti saya yang terus berusaha mengembangkan bisnisnya. Karena itulah saya membuat aplkasi Keyta ini untuk bisa digunakan oleh para UMKM,” kata istri Adam Suseno ini melalui virtual zoom, Selasa (22/2/2022).

“Dengan adanya aplikasi Keyta ini,  semoga pelaku UMKM dapat menjalankan kegiatan mereka secara lebih efektif dan efisien," sambungnya.

Ditambahkan Jacqueline Latif, aplikasi Keyta dapat diakses secara gratis melalui Google Play Store untuk pengguna Android. Lewat aplikasi tersebut, para pelaku UMKM bisa memakai fitur-fitur seperti autotext, cek komparasi ongkir, pemesanan kurir dari berbagai ekspedisi, pembuatan invoice atau nota penjualan, analisa toko, dan fitur lain untuk menunjang bisnis.

"Bisnis startup bernama Keyta ini punya visi dan misi menunjang UMKM di Indonesia," tandas Jacqueline Latif.

KEYWORD :

Inul Daratista UMKM Aplikasi Keyta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :