Minggu, 28/04/2024 05:57 WIB

Jokowi Resmi Lantik Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lemhanas

Andi ditunjuk sebagai Gubernur Lemhanas berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.21 P tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubenur Lemhannas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Andi Widjajanto Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). Andi resmi menggantikan Agus Widjojo.

Andi ditunjuk sebagai Gubernur Lemhanas berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.21 P tahun 2022 tentang Pengangkatan Gubenur Lemhannas. Jokowi mengambil sumpah jabatan Andi di hadapan sejumlah pejabat negara.

“Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengakatan saudara Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional, terlebih dahulu saya akan bertanya keapda saudara. Bersediakah saudara diambil sumpah janji menurut agama masing-masing?,” tanya Jokowi kepada Andi Widjajanto, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (21/2)

“Bersedia,” jawab Andi Widjajanto.

"Demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Kiranya Tuhan menolong saya" kata Jokowi diikuti Andi.

Adapun pejabat negara yang turut hadir dalam pelantikan ialah Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain itu semua orang yang hadir dalam pengambilan sumpah itu mengenakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan.

KEYWORD :

Presiden RI Joko Widodo Jokowi Pelantikan Lemhannas Andi Widjajanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :