Minggu, 28/04/2024 05:33 WIB

Mengenang George Junus Aditjondro Penulis Gurita Cikeas

‎Belum genap sepekan setelah meninggal dunia, acara untuk mengenang sosok George Junus Aditjondro mulai digelar sejumlah kalangan.

George Junus Aditjondro

Jakarta - ‎Belum genap sepekan setelah meninggal dunia, acara untuk mengenang sosok George Junus Aditjondro mulai digelar sejumlah kalangan. Salah satunya lewat diskusi yang akan dilaksanakan LSM Tangkap Total Keadilan.

Diskusi bertajuk "Gurita Cikeas Masih Segar di Ingatan Rakyat dan Mengenang Almarhum Penulis" akan digelar di Rumah Makan Gado-Gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat pukul 13.00-16.00, Kamis, (15/12).

Akan hadir sejumlah pembicara, diantaranya, praktisi hukum yang juga akademisi, M. Syukur Mandar; Tenaga Ahli DPR RI, Tino Rahardian; dan Ketua Umum LSM Tangkap, Kurniadi Nur.

George Junus Aditjondro menghembuskan napas terakhir pada Sabtu pagi (10/12) di Rumah Sakit Bala Keselamatan, Palu, Sulawesi Tengah.

George yang sebelumnya seorang wartawan ini merupakan sosiolog dan pernah mengajar di Universitas Newcastle, Australia dan Universitas Kristen Satya Wacana.

Selama masa Orde Baru, dia kerap mengkritik pemerintah, yang membuatnya harus pergi ke Australia dan dicekal pada tahun 1998.

Setelah Pemilu 2009 lalu, dia kembali menghebohkan jagat politik Tanah Air. Dia mengkritik pemerintahan SBY lewat bukunya Membongkar Gurita Cikeas Di Balik Skandal Bank Century.

KEYWORD :

George Junus Aditjondro Gurita Cikeas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :