Senin, 29/04/2024 12:57 WIB

KPK Cokok Anak Buah Wiranto

Ketua KPK, Agus Rahardjo membenarkan OTT tersebut. Dia juga tak menampik salah satu pihak yang dicocok merupakan pejabat pada sektor kelautan.

Eko Susilo Hadi (Foto: Majalah Borneo)

Jakarta - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait pengadaan di sektor kelautan. Sejumlah pihak diamankan lantaran diduga melakukan praktik suap dan saat ini sudah berada di gedung KPK.

Pejabat yang dicokok, Eko Susilo Hadi yang menjabat sebagai  Plt Sestama Bakamla yang merangkap sebagai Deputi Informasi,  Hukum dan Kerjasama Badan Keamanan Laut (Bakamla) di bawah koordinasi  Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan keamanan. Menteri lembaga ini adalah  Wiranto yang juga sebagai penanggung jawab Satgas Saber Pungli.

Mereka yang dicocok telah  berada di gedung KPK sejak pukul 15.30 WIB. Kini sedang  menjalani pemeriksaan. Turut diamankan juga sebuah mobil Toyota Fortuner warna hitam nomor polisi B 15 DIL

Ketua KPK, Agus Rahardjo membenarkan OTT tersebut. Dia juga tak menampik salah satu pihak yang dicocok merupakan pejabat pada sektor kelautan. "Betul," ucap Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Rabu (14/12).

Sayangnya, Agus belum mau membeberkannya lebih lanjut. Menurut Agus, penjelasan terkait OTT itu akan disampaikan esok hari. "Tunggu konpers besok pagi sebelum jam 11:00," ujar  Agus.

Jubir KPK, Febri Diansyah sebelumnya membenarkan bahwa dalam OTT ini, pihaknya menangkap penyelenggara negara terkait dengan pengadaan barang di sektor kelautan. Namun, Febri masih enggan membeberkan OTT tersebut, termasuk identitas penyelenggara negara yang terjaring. "Terkait pengadaan di sektor kelautan," kata Febri.


KEYWORD :

OTT Kamla Eko Susilo Hadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :